Bripka Eric Tambunan, korban pengeroyokan. Foto: Ist/Kriminologi.id

Begini Kondisi Bripka Eric Usai Dikeroyok di Kos Teman Wanitanya

Estimasi Baca:
Selasa, 17 Apr 2018 14:55:08 WIB

Kriminologi.id - Kondisi Bripka Eric Tambunan, anggota Subdit III Jatanras Polda Sumatera Utara yang menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah orang di tempat kos teman wanitanya kini berangsur membaik. Saat ini Bripka Eric masih menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Sumatera Utara. 

"Kondisinya sudah cenderung membaik dan stabil ya," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting saat dikonfirmasi Kriminologi.id di Jakarta, Selasa, 17 April 2018.

Menurut Rina, meski masih dalam perawatan, Bripka Eric sudah bisa diajak berkomunikasi. Ia sendri belum mengetahui kapan rekan sejawatnya itu keluar dari rumah sakit.

"Dia sudah bisa diajak komunikasi ya," ucapnya.

Bripka Eric menjadi korban pengeroyokan sejumlah orang di sebuah rumah kos milik teman wanitanya bernama Rita di Kampung Kubur, Jalan Airlangga, Kota Medan. Pengeroyokan diduga dipicu karena masalah pribadi antara Eric dengan dengan seorang pelaku berinisial A.

Keduanya pernah terlibat pertengkaran karena bersenggolan di tempat hiburan malam di Medan, sekitar satu minggu sebelumnya.

"Sehingga ya mungkin setelah senggolan itu ada rasa tidak senang begitu, sehingga mereka datang kembali dengan teman-temannya," ucapnya.

Akibat pengeroyokan itu, Eric mengalami luka parah, tubuhnya sempat dibuang ke Sungai Deli. Sementara senjata api milik Eric sudah ditemukan saat petugas menyisir lokasi kejadian.

Saat ini, tim gabungan Polda Sumatera Utara tengah memburu lima orang yang diduga merupakan pelaku pengeroyokan terhadap anggota Subdit III Jatanras Polda Sumatera Utara bernama Bripka Eric Tambunan. Polisi mengatakan pengejaran dilakukan setelah identitasnya telah diketahui. MG

KOMENTAR
500/500