Sebuah benda mirip bom dilempar seorang pengendara di tol Sidoarjo. Foto: beritajatim.com

Benda Mirip Bom Pipa, Polisi Selidiki Mobil di Tol Sidoarjo

Estimasi Baca:
Jumat, 18 Mei 2018 16:05:37 WIB

Kriminologi.id - Benda asing yang diduga bom di pintu tol Sidoarjo, Jawa Timur, ternyata bukan bom seperti yang diperkirakan sebelumnya. Hasil tersebut diperoleh setelah tim Penjinak Bahan Peledak atau Jihandak meledakkan benda tersebut. Polisi tengah menyelidiki informasi yang menyebut bahwa benda itu dilempar oleh pegendara mobil.

Kapolres Kota Sidoarjo Himawan Bayu Aji mengatakan, benda asing yang diduga mirip bom itu awalnya dilaporkan warga yang melihatnya.

"Awalnya kami mendapatkan laporan terkait dengan temuan benda mirip bom, kemudian setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim jihandak, dan kemudian sesuai prosedur benda tersebut diledakkan," katanya saat dikonfirmasi di pintu tol Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 18 Mei 2018.

Himawan mengatakan, setelah dilakukan peledakan, jalan tol yang sebelumnya sempat ditutup total dua arah untuk proses pemeriksaan dugaan benda mirip bom tersebut sudah dibuka.

"Baru kemudian saat ini jalan tol sudah kembali dibuka dan kondisi jalan tol dipastikan aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," ujarnya.

Saat ini pihaknya juga berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk melihat rekaman kamera pengintai guna melihat kendaraan apa yang digunakan pemiliknya melempar benda mirip bom tersebut.

"Kami juga belum bisa melihat ke arah mana kendaraan tersebut menuju, apakah ke arah Surabaya ataukah juga ke arah Porong. Yang jelas masuk ke dalam jalan tol," ucapnya.

Sebelumnya, gerbang tol arah menuju Sidoarjo ditutup total dikarenakan pihak kepolisian melakukan sterilisasi terkait penemuan barang yang diduga bom di pinggir jalan tol Sidoarjo. Menurut informasi sebuah kendaraan yang berhenti di pinggir jalan tol dan membuang barang.

Redaktur: Achmad Sakirin
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500