Suasana lokasi kejadian usai bentrok Suporter dan pedagang (04/08/2018). Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Bentrok Warga dan NJ Mania Akibat Suporter Jarah Dagangan dan Warung

Estimasi Baca:
Sabtu, 4 Ags 2018 21:30:04 WIB

Kriminologi.id - Bentrokan suporter klub Persitara Jakarta Utara, NJ Mania dan pedagang yang sebelumnya disebutkan warga, di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur dipicu karena aksi jarah terhadap warung dagangan di sepanjang jalan. 

Warga dan sebagian besar pedagang melakukan serangan balik setelah barang dagangannya dijarah oleh suporter. 
 
"Benar info dari pedagang dan warga setempat suporter melakukan penjarahan ke warung-warung sepanjang di sepanjang Jalan Raya Bogor," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Tony Surya Putra, Sabtu, 4 Agustus 2018 malam.

Tony menjelaskan aksi penjarahan yang dilakukan NJ Mania itu membuat para pedagang kesal hingga melakukan perlawanan. Bentrok suporter dan pedagang pun tak terhindarkan. 

Akibat bentrokan di sekitar Pasar Buah Kramatjati, Jakarta Timur satu orang suporter tewas di depan Kantor Pajak Jakarta.

"Satu orang tewas, dua luka berat, Korban ditemukan tanpa identitas masih di pulbaket," kata Tony.

Sebelumnya bentrokan antara NJ Mania dengan pedagang terjadi di Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Agustus 2018 sore.

Kejadian berawal saat suporter NJ Mania yang menggunakan bus melakukan penjarahan kepada para pedagang di sepanjang Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur.

Warga yang geram kemudian melakukan penyerangan terhadap para kelompok suporter NJ Mania. Dari kejadian tersebut seorang suporter dari NJ Mania di depan  Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta, Kramatjati, Jakarta Timur.

Reporter: Rahmat Kurnia
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500