Berkas Supriyanto Pembunuh Purnawirawan TNI AL Rampung Pekan Depan

Estimasi Baca :

Supriyanto, pelaku pembunuhan purnawirawan TNI AL bernama Hunaedi di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Foto: Kriminologi.id - Kriminologi.id
Supriyanto, pelaku pembunuhan purnawirawan TNI AL bernama Hunaedi di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Foto: Kriminologi.id

Kriminologi.id - Polres Metro Jakarta Selatan mempercepat pemberkasan Supriyanto (21) pembunuh Purnawirawan TNI AL, Hunaidi (83). Rencananya berkas tahap pertama itu rampung dan dikirim ke kejaksaan pekan depan.  

"Secepat mungkin. Yang jelas penyidik yang melaksanakan ini (melengkapi berkas) dan Polsek back up. Yang penting pemberkasan akan cepet dituntaskan. Nanti saya lihat apakah minggu depan bisa kita serahkan ke kejaksaan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar di Jakarta, Selasa 17 April 2018.

Indra menegaskan pihaknya juga masih terus melakukan pengembangan terhadap Supriyanto terkait apakah orang lain yang ikut terlibat dalam aksi pembunuhan tersebut. 

"Kami masih periksa secara insentif apakah ada keterlibatan orang lain atau tidak, itu yang harus kita pastikan. Tapi yang jelas dia pelaku tunggal. Dia yang langsung membunuh, dia ngambil juga barang milik korban sehari sebelumnya dan pada hari H," ujarnya.

Hunaidi menjadi korban pembunuhan di rumahnya, Jalan Karang Tengah Raya, RT 07 RW 06, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis 05 April 201i petang. Hunaedi tewas di tangan Supriyanto dengan tiga luka tusuk di bagian dadanya.

Motif pembunuhan yang dilakukan anak punk yakni ingin mengambil uang milik korban. Peristiwa hari itu adalah yang kedua kalinya pelaku mendatangi rumah korban, setelah pertama kalinya berhasil mengambil duit. Hanya saja, dalam aksi yang kedua ini pelaku nekat membunuh korban begitu pintu dibuka.

Supriyanto kemudian melihat uang sebesar Rp 200 ribu di atas meja dan langsung mengambilnya. Istri korban yang melihat kejadian lalu sontak langsung berteriak minta tolong. 

Setelah melakukan penyelidikan kurang lebih selama seminggu, polisi kemudian berhasil menangkap Supriyanto di kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis, 12 April 2018 dini hari. 

Polisi mengetahui Supriyanto secara tidak sengaja. Awalnya polisi menciduk dua orang pemuda yang terlibat tawuran di kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis, 12 April 2018 sekitar pukul 01.00 WIB. 

Saat diinterogerasi, polisi melihat tato di lengannya mirip dengan pelaku yang telah diidentifikasi polisi sebelumnya. MG/ MSA

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Berkas Supriyanto Pembunuh Purnawirawan TNI AL Rampung Pekan Depan

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu