Ilustrasi bunuh diri. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Bunuh Diri di Apartemen Springhill, SA Sosok PRT Baik dan Ramah

Estimasi Baca:
Selasa, 4 Sep 2018 15:30:31 WIB

Kriminologi.id - Seorang perempuan berinisial SA ditemukan tewas diduga karena melompat dari lantai 10 apartemen Springhill Royal Residance, Pademangan, Jakarta Utara. Saat ditemukan, tubuh korban dalam posisi telungkup dengan banyak luka di beberapa bagian tubuhnya.

Meski diduga melakukan bunuh diri, namun kepolisian belum memastikan penyebab kematian perempuan berusia 19 tahun yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga itu.

Kapolsek Pedamengan Kompol Tatik Suhartatik mengatakan, polisi masih mencari tahu motif SA bunuh diri. Pihak keluarga SA telah dipanggil untuk memberi keterangan.

"Kami sudah periksa keluarga majikan. Mereka mengatakan SA merupakan pembantu yang baik dan ramah. Tidak pernah punya masalah apa apa selama menjadi pembantu,” kata Tatik kepada Kriminologi.id di Jakarta, Selasa, 4 September 2018.

Karena keramahannya, kata Tatik, SA diketahui sangat dekat dengan kedua anak majikannya. Karena itu majikan SA merasa terpukul dengan kematian pembantu rumah tangganya itu. Majikannya itu tak menyangka SA nekat bunuh diri.  

“SA juga cukup dekat dengan anak anaknya. jadi majikanya terpukul juga karena sudah akrab dengan anak anaknnya selama dua tahun tapi akhirnya harus bunuh diri tanpa masalah apa-apa,” katanya.

Hingga saat ini, kepolisian masih berupaya mencaritahu motif SA melalukan bunuh diri. Jenazah SA pun sudah dibawa ke Brebes, Jawa Tengah untuk disemayamkan oleh keluarganya.

Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500