Lokasi penemuan mayat pria bunuh diri di SPBU Jalan Kartini Pancoran Mas. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Bunuh Diri di Toilet SPBU, YR Diduga Alami Gangguan Jiwa

Estimasi Baca:
Rabu, 13 Jun 2018 14:27:15 WIB

Kriminologi.id - Seorang pria berisial YR (37) nekat mengakhiri hidupnya dengan menggorok lehernya sendiri di sebuah kamar mandi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di Jalan Kartini Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa, 12 Juni 2018. Korban masuk ke dalam toilet tersebut dan mengunci pintu.

Menurut sejumlah warga yang berada di SPBU tersebut, pria itu ditemukan dalam kondisi tewas berlumuran darah di dalam toliet.

Kapolresta Depok, AKBP Didik Sugiarto mengatakan pihaknya telah memeriksa beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian saat peristiwa  itu terjadi.

"Ada tiga saksi yang melihat langsung pascakejadian sampai ditemukan korban yang meninggal dunia di kamar mandi kita dapat rekamannya CCTV juga," kata Didik, Rabu 13 Juni 2018.

Dari hasil pemeriksaan CCTV itu, lanjut Didik,  korban terlihat masuk kedalam kamar mandi dan mengunci pintu.

"Kami analisa tidak ada orang lain masuk ke kamar mandi pascakorban masuk," lanjutnya.

Korban pun ditemukan ketika salah seorang ingin menggunakan kamar mandi tersebut. Saat berusaha membuka pintu, terlihat ada darah yang mengalir dari dalam. Saksi tersebut kemudian membuka pintu tersebut dengan paksa.

Dia akhirnya memberitahukan warga sekitar untuk membuka paksa kamar mandi dan diketahui korban dalam keadaan meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan polisi kepada keluarga, korban diduga mengalami gangguan jiwa. Didik juga mengimbau bagi masyarakat untuk mengawasi anggota keluarganya yang memilik gangguan jiwa.

"Tentunya kita himbau masyarakat bila ada keluarganya ada tanda tanda tak wajar tentu harus diawasi secara memadai perlu dilakukan rehabilitasi dan terapi untuk upaya penyembuhan tindakan bundir ini perlu dilakukan langkah-langkah sinergikan," ujarnya.

Reporter: Walda Marison
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500