Lokasi pelemparan batu ke kendaraan yang melintas di Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Buru Pelempar Batu di Tol Jakarta-Cikampek, Polisi Cecar 4 Saksi

Estimasi Baca:
Selasa, 12 Jun 2018 18:55:52 WIB

Kriminologi.id - Hingga kini kepolisian belum bisa mengungkap pelaku pelemparan batu dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Curug Km 6300 Tol Jakarta-Cikampek yang menewaskan seorang pemudik bernama Saiful Mazazi.

Kabag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mendapatkan identitas pelaku.

"Masih melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku, mudah-mudahan secepatnya bisa terungkap," kata Erna kepada Kriminologi.id Selasa, 12 Juni 2018.

Polrestro Bekasi Kota telah memeriksa empat saksi. Namun pihak kepolisian belum bisa mengungkap siapa saksi diperiksa tersebut.

Kata Erna agar kejadian serupa tak terulang, ia menambahkan, pihaknya telah menempatkan beberapa petugas berpakaian preman di sepanjang 12 JPO di wilayah hukum Polrestro Bekasi Kota.

"Sesuai arahan pak Kapolres pascakejadian penjagaan sudah dilakukan oleh beberapa anggota kepolisian," ujar Erna.

Sebelumnya seorang pemudik bernama Saiful Mazazi yang hendak pergi ke Tegal bersama keluarganya melewati jalur Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek tewas terkena lemparan batu dari atas JPO.

Dari atas JPO di jalur cepat seorang melemparkan batu berukuran cukup besar yang mengenai kaca kanan depan mobil Toyota Calya G 8696 ZP. Batu langsung masuk dan mengenai wajah dan dada Saiful Mazazi hingga korban tak sadarkan diri. Saat itu kecepatan mobil mencapai 80 km perjam.

Terkena lemparan batu, mobil yang ditumpangi lima orang itu, langsung banting stir ke bahu jalan. Sang istri yang berada di depan dengan sigap menepikan mobil.

Reporter: Rahmat Kurnia
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500