Ilustrasi kecelakaan truk. Ilustrasi: Dwiangga/Kriminologi.id

Bus Pengangkut Buruh Bata Terguling, 16 Tewas dan Belasan Luka

Estimasi Baca:
Rabu, 13 Jun 2018 12:17:13 WIB

Kriminologi.id - Sedikitnya 16 orang tewas dan belasan lainnya terluka dalam kecelakaan bus di negara bagian Uttar Pradesh, India, Rabu pagi, 13 Juni 2018. Pejabat setempat mengatakan kecelakaan itu terjadi di distrik Mainpuri sekitar pukul 05.00 pagi waktu setempat. Bus tersebut mengangkut buruh pembakaran batu bata yang akan kembali ke rumahnya.

“Itu adalah bus pribadi yang melakukan perjalanan dari Rajasthan. Sejauh ini, 16 orang tewas dalam kecelakaan itu dan lebih dari 13 orang terluka, ”kata hakim distrik Mainpuri Pradeep Kumar dikutip dari Anadolu Agency, Rabu, 13 Juni 2018.

Kumar mengatakan tiga penumpang yang terluka parah telah dirujuk untuk perawatan khusus.

"Kami juga menyelidiki jumlah total orang yang naik di bus," kata Kumar.

Sementara itu media lokal, melaporkan bahwa jumlah korban tewas telah mencapai 17. Menurut pejabat di daerah itu, bus kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan.

“Para penumpang yang terluka memberi tahu kami bahwa sopir bus sedang melaju kencang. Para penumpang telah meminta dia untuk [memperlambat] ... Insiden ini sangat disayangkan,” kata Kumar.

Pejabat polisi di daerah itu mengatakan mereka sedang menyelidiki apakah beberapa penumpang naik di atap bus naas  yang membawa sekitar 60-70 orang itu.

Sementara itu dilansir dari Indianexpress, bus itu membawa buruh yang bekerja di tempat pembakaran batu bata untuk kembali ke desa asal mereka. 

Sejumlah korban merupakan orang-orang yang naik di atap bus. Mereka sengaja naik ke atap bus untuk menghindari udara panas yang sedang terjadi.

Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500