Ilustrasi penembakan. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Buser Tembak Rampok Bersenjata Tajam di Malang, Satu Rekannya Buron

Estimasi Baca:
Kamis, 30 Ags 2018 16:00:58 WIB

Kriminologi.id - Tim Buru Sergap atau buser Polres Malang menembak pelaku spesialis rumah kosong atas nama Ali Mutharom (42), karena melawan saat disergap, Selasa, 29 Agustus 2018. 

Ali selalu membawa senjata tajam dalam melakukan kejahatan. Sedangkan seorang rekannya masih buron. 

"Dua orang berhasil kita tangkap. Sementara satu lagi masih buron. Kami bersikap tegas pada pelaku karena melawan petugas saat penangkapan,” ujar Kasubag Humas Polres Malang Ipda Eka Yuliandri Azka, Kamis, 30 Agustus 2018.  

Selain membawa senjata tajam di setiap aksinya, Eka menjelaskan tersangka juga menyatroni rumah para korbanya. Tak jarang ia menjebol rumah menggunakan linggis. 

“Untuk masuk ke rumah korban tersangka mencongkel pintu menggunakan linggis,” paparnya.

Ipda Azka melanjutkan, pelaku juga kerap merampas tas dan melakukan penjambretan. “Terakhir merampas tas milik korban di Pasar Wajak. Kerugiannya sekitar Rp 5 juta," urainya.

Dari hasil penyidikan, kawanan pelaku sudah melancarkan aksinya di 5 lokasi. Yakni wilayah Wajak merampas tas, wilayah Desa Amadanom, Kecamatan Dampit merampas tas. Serta beraksi di Kecamatan Turen dan Bululawang. 

“Di Bululawang tersangka ini mengancam korban menggunakan senjata tajam. Pelaku kita jerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman 7 tahun penjara,” kata Ipda Azka. 

Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: beritajatim.com
KOMENTAR
500/500