Ilustrasi perampasan motor di Surabaya, Ilustrasi: Pixabay

Butuh Waktu 1 Menit, Pelaku Curanmor Bawa Kabur Motor dari Parkiran

Estimasi Baca:
Kamis, 2 Ags 2018 19:20:37 WIB

Kriminologi.id - Pelaku pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor berinisial SS (21) ditangkap di rumahnya di wilayah Kota Bandung, Selasa, 31 Juli 2018. Dalam melakukan aksinya, SS hanya butuh waktu satu menit untuk membawa kabur motor incarannya.   

"Sasarannya kendaraan yang terparkir di pinggir jalan, pusat keramaian, dan kawasan perumahan," ujar SS kepada wartawan, Kamis, 2 Agustus 2018.

SS mengaku dirinya sudah lebih dari 30 kali menggasak sepeda motor yang berada di wilayah Kota Bandung. Motor curiannya itu dilempar ke seorang penadah dengan harga Rp 2 juta sampai Rp 3 juta per unit. 

"Uangnya habis buat foya-foya," ujarnya. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan penangkapan pelaku SS ini berawal dari laporan masyarakat. Pihaknya langsung meluncurkan petugas ke lokasi kejadian hingga akhirnya membekuk pelaku. 

Polisi juga mengamankan belasan motor yang menjadi barang bukti hasil curian pelaku.

Di setiap aksinya, kata Hendro, pelaku curanmor asal Cianjur, Jawa Barat ini selalu ditemani dua rekannya yang masih dalam pengejaran polisi. 

"SS berhasil diamankan, pasca dirinya melakukan aksi pencurian di wilayah Moh. Toha, Kecamatan Regol," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo.

Atas perbuatan ini, pelaku SS terjerat dengan Pasal 363 KHUP dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.  YH

Reporter: Arief Pratama
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500