Ilustrasi pelaku curanmor. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

CCTV Ungkap Pencurian Motor di Perumahan Cikarang Baru

Estimasi Baca:
Senin, 3 Sep 2018 19:00:13 WIB

Kriminologi.id - Aksi pencurian sepeda motor di Perumahan Cikarang Baru, Jalan Antilope Lima, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Minggu, 2 September 2018 terungkap berkat rekaman kamera CCTV.

Dari CCTV yang diterima Kriminologi.id, tampak dua pelaku menggunakan motor Honda Beat warna merah berhenti di depan rumah korban yang diketahui bernama Bimo (29). 

Satu pelaku yang menggunakan helm warna putih berjaket hitam tampak berdiam di atas motor memantau situasi. Sementara rekannya yang tak pakai helm terlihat jelas wajahnya turun untuk mengambil motor Honda Beat milik Bimo yang terparkir di depan rumah.

“Pelaku mencuri motor yang sedang diparkir itu hanya dalam waktu hitungan detik,” kata Bimo saat dikonfirmasi, Senin, 3 September 2018.

Menurut Bimo, dirinya baru saja meninggalkan motor miliknya sekitar 20 menit. Motor miliknya itu diparkir di depan pagar rumahnya. Nahas, saat keluar dari rumah ternyata motor Bimo sudah raib. Ia sama sekali tidak menyadari sepeda motornya telah dicuri.

Setelah memastikan motornya raib dicuri orang, Bimo langsung mengecek CCTV milik komplek perumahannya tinggal. Setelah mengeceknya, ternyata sepeda motor Bimo digasak dua kawanan pencuri.

"Dua orang yang ambil sempat mantau rumah, kemungkinan saya lagi di dalam. Sekarang sudah lapor ke polisi. Semoga bisa cepat ketangkap karena wajahnya kelihatan jelas di CCTV,” kata Bimo.

Reporter: Rahmat Kurnia
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500