Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto mengecek lokasi pelemparan batu ke mobil yang melintas di Tol Jakarta-Cikampek. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Cegah Atlet Asian Games Dilempar Batu, Polisi Jaga 15 JPO 24 Jam 

Estimasi Baca:
Jumat, 13 Jul 2018 17:35:45 WIB

Kriminologi.id - Sebanyak 15 JPO di jalur Tol Jakarta-Cikampek dijaga ketat Polres Metro Bekasi Kota. Penjagaan dilakukan untuk mencegah adanya aksi pelemparan batu terhadap kendaraan yang akan dilewati para atlet Asian Games 2018.

"JPO di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota akan dipertebal keamanannya. Petugas akan bersiaga selama 24 jam," kata Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko kepada wartawan di Mapolrestro Bekasi Kota, Jumat, 13 Juli 2018.

Pihaknya, ia menambahkan, tidak akan melakukan rekayasa lalu lintas ketika gelaran Asian Games cabang sepak bola digelar di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi karena jarak dari Gerbang Tol Bekasi Barat relatif dekat jaraknya menuju stadion. 

"Tapi disesuaikan dengan situasi dan kondisi seperti apa, paling saat rombongan atlet lewat kita akan tutup sejumlah persimpangan," ujar Wijo, sapaan akrabnya.

Polres Metro Bekasi Kota optimistis gelaran Asian Games di Kota Bekasi bakal berjalan lancar. Apalagi, Polres Bekasi memiliki pengalaman ketika stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi sering digunakan sejumlah pertandingan.

"Pengalaman tahun lalu ketika laga timnas dengan negara lain kurang lebih sama pengamananya, gangguan dapat teratasi dengan baik," kata Wijo.

Selama Asian Games di Kota Bekasi sebanyak 1.000 personel diterjunkan, ditambah dari Polda Metro Jaya, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Reporter: Rahmat Kurnia
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500