Cemburu, Tegar Bunuh Orang Tua dan Suami Baru Mantan Istri

Estimasi Baca :

Kebakaran di Bogor (13/2/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Kebakaran di Bogor (13/2/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Seorang pria bernama Tegar Sugianto mengamuk sejadi-jadinya menghabisi satu keluarga di Kampung Cijurey, Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 12 Februari 2018. Korban penyerangan Tegar itu adalah keluarga Icih, mantan istrinya.

Tegar menyerang secara membabi-buta terhadap keluarga mantan istrinya karena cemburu Icih menikah lagi. Edi, suami baru Icih dan Janen, ayah Icih sekaligus mantan mertuanya tewas dibunuh Tegar dengan parang. Keduanya pun hangus terbakar setelah Tegar menyiramkan bensin lalu membakarnya.

Sedangkan Icih yang juga menjadi korban penusukan masih selamat. Icih keluar dari rumah bersama NN (13) anaknya. Jasad Edi dan Janen yang terbakar dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I R Said Sukanto, Kramatjati, Jakarta. 

Baca: Diketahui Punya Gandengan Baru, Yunan Nekat Bakar Mantan Pacar

"Penusukan itu dilakukan oleh pelaku berinisial TS yang terbakar cemburu karena C mantan istrinya kembali menikah dengan ES," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky kepada wartawan, Selasa, 13 Februari 2018.   

Peristiwa pembantaian satu keluarga ini berawal saat Tegar mendatangi rumah Janen, orang tua Icih mantan istrinya yang  baru saja menikah dengan Edi. Sekitar pukul 23.00 WIB, Tegar tiba di rumah mantan mertuanya itu.

Sempat terjadi cekcok mulut antara Tegar dan Icih. Perselisihan mulut itu berujung penusukan oleh Tegar menggunakan parang. Edi dan Janen ambruk akibat tusukan parang oleh Tegar. Janen jatuh pingsan akibat luka tusukan di bagian dada. Setelah menyerang sekeluarga, Tegar menyiram bensin rumah tersebut lalu membakarnya.

Menurut keterangan anak korban, NN (13), dirinya melihat ayah kandungnya itu melakukan penusukan terhadap ibunya, Icih. Tegar juga melakukan penusukan terhadap ayah tirinya, Edi dan Janen, mantan mertuanya.

Baca: Pacaran 5 Tahun, Gadis Pemandu Lagu Dibunuh Kekasih Karena Cemburu

“C (Icih) dalam kondisi terluka akibat tusukan benda tajam dan anak korban keluar rumah untuk menyelamatkan diri, dan pelaku kabur,” katanya.

Edi dan Janen ikut hangus terbakar. Sedangkan Icih dan NN anaknya sempat kabur. Icih ditolong warga dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara Tegar menghilang setelah puas menghabisi satu keluarga tersebut.

Keesokan harinya, Selasa, 13 Februari 2018, Tegar ditemukan tewas gantung diri di kandang cacing yang letaknya tidak jauh dari lokasi pembakaran. Adalah penjaga cacing yang pertama kali menemukan sosok Tegar menggantung di kandang yang berada di satu kampung hanya berbeda RW saja. 

Baca: Pembunuhan Tangerang, Pendi Kerap Marahi Istri karena Cemburu

Penjaga kandang cacing yang merasakan janggal saat melihat kandang tersebut. Saat ditinggal, kandang itu dalam kondisi terang alias lampu penerang menyala.Namun, dirinya terkejut begitu pulang kandang dalam kondisi gelap gulita.  

Menurut Kapolsek Sukamakmur, Iptu Hendra Kurnia mengatakan bahwa berdasarkan keterangan penjaga kandang cacing, Tegar bunuh diri tidak lama setelah membakar rumah.

"Penjaga menggunakan lampu senter ke arah kandang dan melihat sosok orang yang tergantung. Kemudian, ia  menghubungi ketua RT setempat yang meneruskannya ke pihak kepolisian," ujar Hendra Kurnia. SM

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Cemburu, Tegar Bunuh Orang Tua dan Suami Baru Mantan Istri

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu