Apartemen Rasuna Said, Jakarta Selatan. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id

Cerita Penghuni Apartemen Rasuna, Mencekam Saat Peluru Tembus Jendela

Estimasi Baca:
Jumat, 13 Jul 2018 08:30:40 WIB

Kriminologi.id - Suasana mencekam menyelimuti penghuni salah satu unit Apartemen Rasuna, Tower 1, Rasuna Said, Jakarta Selatan, saat sebuah peluru menembus kaca jendela kamar. Apartemen di lantai 30 yang dihuni seorang dokter bernama Herwin dan istrinya ditembus peluru saat istrinya tengah berada di meja makan.

Kriminologi.id menelusuri lokasi penembakan tersebut, Kamis, 12 Juli 2018. Istri Herwin menceritakan peristiwa yang dialaminya pada pagi hari tersebut.

Menurut perempuan yang enggan disebutkan namanya itu, suasana ketakutan seketika menyelimuti keduanya saat dia berada di meja makan, sementara sang suami sendang tertidur di meja makan.

“Tiba-tiba, ada tembakan kena jendela yang persis mengarah ke meja kerja suami saya. Kami langsung kaget pas denger pelurunya kena kaca," tutur istri Herwin, Kamis, 12 Juli 2018, di depan kamar apartemennya.

Dia mengaku ketakutan bercampur bingung atas peristiwa penembakan yang baru saja menimpanya. 

"Pas kaca jendelanya bolong, saya sama suami langsung merunduk dulu. Kami saling tanya kenapa tapi bingung juga, sangat takut juga,” tutur istri Herwin.

Istri Herwin yang saat ditemui mengenakan baju terusan warna perak bertuliskan You Can See, mengungkapkan, meski ketakutan namun keduanya memberanikan diri untuk mendekati kaca jendela tersebut.

“Pelan-pelan kami deketin jendelanya, di bawahnya ada ujung peluru, ukurannya kecil banget. Segede ujung jari manis," ujarnya.

Namun istri Herwin enggan menjelaskan kasus penembakan itu lebih lanjut karena menurutnya kasus itu saat ini ditangani pihak kepolisian.

"Saya mohon ya mas, jangan ganggu suami saya, biarin dia istirahat. Toh, ada polisi juga yang nanganin kejadian ini. Sekali lagi I'm so sorry, ya," katanya menutup pembicaraan.

Sebelumnya diberitakan, salah satu jendela di Apartemen Rasuna tertembus peluru pada Kamis, 12 Juli 2018. Akibatnya, kaca jendela di unit tersebut berlubang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil identifikasi dari lokais kejadian yang dilakukan jajaran Polres Jakarta Selatan.

Dari hasil olah tempat kejadian itu, pihaknya baru bisa memastikan penyebab berlubangnya kaca apartemen tersebut. AS

KOMENTAR
500/500