Kebakaran gudang alumunium PT Citra Bumi Kendari, di Curug, Kabupaten Tangerang. Foto: Ist/Kriminologi.id

Cerita Tukang Las Gudang Tewas Terbakar, Terpental dan Diselimuti Api

Estimasi Baca:
Jumat, 7 Sep 2018 21:50:37 WIB

Kriminologi.id - Salah satu korban tewas akibat kebakaran di gudang aluminium milik PT Citra Bumi Kendari yakni Triyono (41) sempat terpental. Tubuhnya terlempar akibat ledakan gas tabung. Ia bahkan tak sadarkan diri saat api melalap tubuhnya.

Hal itu diucapkan seorang warga sekitar bernama Zulkifli. Ia sempat menyaksikan insiden kebakaran yang melalap gudang aluminium di kawasan Curug, Kabupaten Tangerang. Menurut dia, Triyono tewas lantaran terbakar api saat ia tak sadarkan diri.

"Dia (Triyono) itu sempat pingsan karena terpental akibat ledakan gas. Waktu pingsan itu jadi kena api," ucap Zulkifli kepada Kriminologi.id saat ditemui di lokasi, Jumat, 7 September 2018.

Sementara, saat ledakan gas tabung itu terjadi, menurut Zulkifli, korban tewas lainnya yakni Salimi (60) berada tak jauh dari Triyono. Pria tua itu kemudian terkena semburan api dari tabung gas. Akibatnya, Salimi menderita luka bakar serius. 

Korban lainnya yakni Ari (25) dan Amin (25) kata Zulkifli, juga mengalami luka bakar. Beruntung, keduanya terluka tidak terlalu parah. Sehingga, keduanya selamat ketika mendapat perawatan di rumah sakit.

"Mereka kena api juga tapi tidak terlalu parah. Langsung dibawa ke Rumah Sakit waktu itu," ujar Zulkifli.

Terpisah, salah seorang penjaga kawasan pergudangan yang enggan disebutkan namanya itu menduga,  kebakaran terjadi karena ada percikan api dan mengenai tabung gas. Dari percikan itulah, ia menduga, menimbulkan ledakan pada tabung gas.

"Ada satu kali ledakan yang saya dengar, tapi enggak tahu itu penyebabnya atau bukan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran menghanguskan gudang aluminium PT Citra Bumi Kendari di kawasan Curug Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat, 7 September 2018. 

Kobaran api itu selain melalap bangunan gudang juga menyebabkan dua karyawan yakni Trino (41) dan Salimi (60) tewas. Keduanya mengalami luka bakar serius. Triyono tewas seketika dan Salimi sempat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum meninggal dunia.

Api itu juga mengakibatkan dua orang lainnya yakni Ari (25) dan Amin (25) mengalami luka bakar serius. Hingga saat ini keduanya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Arya Medika, Jatiuwung, Kota Tangerang. 

"Korban Triyono tewas di lokasi kejadian sedangkan Salimi tewas di rumah sakit setelah menjalani perawatan," ucap Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho kepada Kriminolog.id dalam keterangannya Jumat, 7 September 2018.

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500