Laptop dalam tas. Foto: Ist/Kriminologi.id

Curi Laptop Wartawan, 2 Pelaku Diduga Baju Putih dan Biru Terekam CCTV

Estimasi Baca:
Senin, 16 Apr 2018 21:45:50 WIB

Kriminologi.id - Seorang wartawan media online bernama Bima menjadi korban pencurian saat tengah melaksanakan tugas peliputan. Tas milik Bima yang berisi sebuah laptop lenyap saat dirinya tengah mengetik berita di sebuah rumah makan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. 

“Waktu itu saya lagi mengetik. Posisi saya memang duduk menghadap belakang tas saya," kata Bima di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Senin 16 April 2018.

Bima menjelaskan, kehadiran dirinya di rumah makan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, saat itu untuk menghadiri sebuah konferensi pers yang diselenggarakan oleh lembaga survei terkait Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. 

Saat itu, Bima yang tengah serius mengetik sebuah berita tanpa disadari didekati dua orang yang memakai baju berwarna putih dan biru. Kedua orang yang tak dikenal itu ternyata mengincar tas milik Bima yang diketahui berisi laptop dan pengisi dayanya. 

Tak lama berselang, Bima baru tersadar sejumlah barang miliknya raib. Setelah mencarinya ke berbagai sudut ruang rumah makan tersebut dan tak menemukannya, Bima memutuskan untuk meminta pihak restoran menampilkan rekaman CCTV restoran. 

Dalam rekaman CCTV, terlihat sorang pria memakai baju lengan panjang berwarna biru menggasak tas milik bima. Berbekal bukti rekaman CCTV tersebut, Bima kemudian melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat. 

“Habis melihat CCTV, saya langsung buat laporan ke Mapolres Metro Jakarta Pusat. Total kerugian sekitar Rp 5 juta. Untung dompet ditaruh di kantong celana," ujarnya.

Reporter: Walda Marison
Penulis: Tito Dirhantoro
KOMENTAR
500/500