Dishub Sebut Ada Oknum di Balik Tarif Parkir Liar Selangit di PGC

Estimasi Baca :

Ilustrasi--Tukang Parkir, Foto: Antaranews.com - Kriminologi.id
Ilustrasi--Tukang Parkir, Foto: Antaranews.com

Kriminologi.id - Parkir liar di trotoar Jalan Dewi Sartika tepatnya di sekitar Pusat Grosir Cililitan (PGC) mematok harga selangit. Untuk memulai parkir pengguna sepeda motor harus membayar Rp 5000.

Adanya parkir liar tersebut sudah lama berlangsung. Petugas dari Dinas Pergubungan dan Polres Metro Jakarta Timur kerap melakukan razia, namun setelah itu kegiatan parkir liar kembali normal.

Kasi Operasi Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Salmet Dahlan menduga ada oknum di balik parkir liar di Jalan Dewi Sartika tepatnya di PGC Jakarta Timur.

"Kami sudah sering razia tetapi memang dasar bandel dan mungkin ada oknum yang mem-back up, kalau tidak ada oknum mana berani terus-terusan begitu," kata Dahlan kepada Kriminologi.id, Jumat, 13 Juli 2018.

Ketika ditanya siapa oknum di balik berjalannya parkir liar di PGC itu, Dahlan tidak menjawab.

Pihaknya, ia mengaku, bakal kembali melakukan razia terhadap kendaraan yang parkir di trotoar Jalan Dewi Sartika atau sekitaran PGC.

"Tadi pagi kami sudah lakukan penindakan, kami angkut 10 sepeda motor dan dilakukan tilang 15 untuk di Jalan Dewi Sartik," ujarnya.

Parkir liar di Jalan Dewi Sartika tepatnya di sekitaran PGC amat menjamur. Tak hanya memanfaatkan gedung, pengelola parkir liar juga memanfaatkan trotoar jalan sebagai lahan parkir.

Untuk parkir di trotoar pengunjung bakal diberi kertas tarif parkir yang sangat memberatkan penggunanya. Untuk awal parkir dalam satu menit hingga tiga jam biaya parkir Rp 5000. Setelah melewati tiga jam tarif parkir akan naik Rp1000 perjamnya.

Di dalam kertas juga tertera beberapa pemberitahuan yang memberatkan pemilik kendaraan. Pertama segala kehilangan dan kerusakan atas kendaraan barang-barang di dalamnya menjadi tanggung jawab pemilik.

Kedua, jika kertas parkir hilang, pemilik kendaraan dikenakan denda Rp 10 ribu dan harap melapor ke polisi dengan menunjukan STNK dan surat-surat yang diperlukan. Terakhir yaitu jangan dikunci stang dan titip helm Rp 5000. DM

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Dishub Sebut Ada Oknum di Balik Tarif Parkir Liar Selangit di PGC

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu