Dua orang pelajar SMK bernama TZ (17) dan HS (15) terduga pelemparan batu dari Jembatan tol Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, ditangkap polisi. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Dua Kasus Pelemparan Mobil di Tol Jagorawi Tak Berkaitan

Estimasi Baca:
Selasa, 12 Jun 2018 16:15:52 WIB

Kriminologi.id - Rangkaian pelemparan kendaraan di dua ruas tol yakni Tol Jagorawi KM 11 arah Bogor dan KM 14 Cibubur dipastikan tidak berkaitan. Dalam dua hari berturut-turut dua peristiwa itu terjadi dan menimpa mobil warga yang sedang melintas di jalan bebas hambatan itu.

"Sejauh ini tidak ada persamaan pelaku antara kejadian pelemparan batu di tol Ciracas arah Bogor dan tol Cibubur," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ida Ketut kepada Kriminologi.id, Selasa, 12 Juni 2018.

Menurut Ketut, pihaknya memastikan hal itu dari penangkapan kedua orang pelaku yang diketahui berinisial khusus TZ (17) siswa SMK Kelas 1 dan HSC (15) pelajar SMP. Keduanya telah diperiksa diamankan di Polsek Ciracas berikut dengan mendalami motif kedua orang tersangka tersebut.

"Dugaan itu karena dua tersangka sebelumnya hanya remaja. Jadi kemungkinan masih dugaan individu dan bukan terorganisir," ucap AKBP Ida Ketut. 

Perlu diketahui pada Selasa, 12 Juni 2018 dini hari sekira Pukul 04.00 WIB telah terjadi peristiwa pelemparan mobil di ruas jalan Tol Jagorawi KM 11.

Peristiwa yang dilakukan oleh dua pelajar anak di bawah umur dan merusak mobil Toyota Fortuner berpelat F-1046 HW yang dikemudian oleh AG Bagus dari atas jembatan Malaka.

Dua pelaku tersebut diketahui berinisial khusus TZ (17) siswa SMK Kelas 1 Dan HSC (15) pelajar SMP. Keduanya telah diperiksa diamankan di Polsek Ciracas berikut dengan mendalami motif kedua orang tersangka tersebut.

Selain itu pada Senin dini hari, 11 Juni 2018, sekitar pukul 03.00 WIB, kasus pelemparan batu juga menimpa mobil milik seorang perwira tinggi TNI. Pelaku kuat diduga melempar batu sebesar kepalan tangan dari jembatan Harjamukti, Cimanggis Depok ke dalam tol.

Mobil bernomor polisi B 203 RFD tersebut pun terkena sambitan batu dari beberapa orang tak dikenal tersebut. Dari dua kejadian ini tak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. AS

Reporter: Dimeitri Marilyn
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500