Ilustrasi penganiayaan (03/07/2018). ilustrasi: satumaluku.com

Empat Penganiaya Kasat Reskrim Polres Tojo Unauna Menyerahkan Diri

Estimasi Baca:
Senin, 3 Sep 2018 18:15:44 WIB

Kriminologi.id - Kepolisian Resor Tojo Unauna, Sulawesi Tengah mengamankan enam tersangka penganiayaan terhadap Kasat Reskrim Polres Tojo Unauna AKP Evry Susanto. Akibat dari penganiayaan itu korban menderita luka di wajahnya dan mengalami gangguan pendengaran.

"Dua tersangka diamankan setelah kejadian, dan empat lainnya menyusul menyerahkan diri," kata Kapolres Tojo Unauna AKBP Boyke Karel Watimena, Senin, 3 September 2018.

Boyke menjelaskan, keenam tersangka tersebut yakni AH alias Ais, MI alias Is, MRH alias Mt, IH alias MI, Iw, dan MN alias At. Rata-rata usianya antara 23 sampai 32 tahun.

Keenam tersangka itu, kata Watimena, usai menganiaya korban, para tersangka menyerahkan diri ke petugas. 

"Apapun alasannya, tindakan mereka menganiaya orang lain, yang dalam peristiwa ini kebetulan menimpa Kasat Reskrim Polres Touna, adalah tindakan melanggar hukum sehingga harus diproses. Mereka (pelaku) menyadari kesalahan mereka dan siap mengikuti proses hukum," ujar Boyke.

Boyke menjelaskan, korban mengalami penganiayaan secara bersama-sama oleh sejumlah orang saat melakukan pengecekan terhadap pengisian bahan bakar pada jerigen-jerigen di SPBU milik PT Tanjung Putia di Kota Ampana, Kabupaten Tojo Unauna.

Aksi itu terjadi pada Jumat, 31 Agustus 2018 sekitar pukul 17.30 WITA. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka memar di bagian pelipis mata sebelah kiri, memar telinga sebelah kiri, dan bagian kepala belakang yang mengakibatkan pendengaran terganggu.

Terkait adanya keluhan masyarakat bahwa korban bertindak kurang menyenangkan dengan menendang jerigen dan mengeluarkan kata-kata yang dirasa tidak enak, Boyke menjelaskan, keluhan itu mungkin terjadi setelah adanya respons masyarakat atas tindakan petugas.

Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500