Dok. Fahri Hamzah. Foto: ist/Kriminologi.id

Fahri Hamzah Ditantang Sumpah Mubahalah Buktikan Ucapan Soal Pemecatan

Estimasi Baca:
Rabu, 14 Mar 2018 16:50:17 WIB
Saya Pipin Sopian menantang saudara Fahri Hamzah untuk berani bermubahalah mempertanggungjawabkan secara ukhrawi kebenaran pernyataan publiknya

Kriminologi.id - Ketua Departemen Politik DPP PKS, Pipin Sopian menantang Fahri Hamzah melakukan sumpah mubahalah. Pipin mengatakan, tantangan itu untuk mempertanggungjawabkan kebenaran pernyataan Fahri tentang pemecatannya dari partai. 

"Maka dengan mengharap ridho Allah SWT dan untuk mengungkapkan kebenaran dan untuk maslahat yang lebih besar. Maka dengan ini, saya Pipin Sopian menantang saudara Fahri untuk berani bermubahalah mempertanggungjawabkan secara ukhrawi kebenaran pernyataan publiknya," ucap Pipin ketika menyampaikan tantangan itu di Hotel Sofyan, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Maret 2018 seperti ditayangkan akun Agus Widodo di YouTube.

Baca: Fahri Laporkan Presiden PKS dengan Alasan Penistaan

Menurut Pipin, sebagai kader PKS dirinya menyesalkan tindakan Fahri Hamzah yang telah melampaui batas dengan melaporkan Presiden PKS M. Shohibul Iman ke kepolisian. Ia juga menilai Fahri telah menebarkan informasi yang tidak benar tentang pemecatannya dari partai yang menurutnya telah menimbulkan kerugian serta merusak kehormatan pimpinan partai dan PKS sebagai partai dakwah.

"Sebab saya meyakini saudara Fahri telah menyampaikan informasi yang tidak benar, karena sesungguhnya saudara Fahri pernah diajak bicara langsung dengan Ketua Majels Syuro, pimpinan tinggi PKS sebelum proses pemberhentiannya dari semua jenjang," lanjut Pipin.

Pipin menuturkan untuk tantangan mubahalah itu, ia siap menanti kehadiran Fahri di Masjid Al Hikmah, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat, 16 Maret 2018 pukul 13.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB sesudah salat jumat.

Pipin juga mengundang seluruh kader dan simpatisan PKS untuk menjadi saksi bagi mubahalah dirinya dengan Fahri.

"Saya berharap dengan mubahalah yang sakral dalam Islam ini, kader dan simpatisan dan publik mengetahui kebenaran yang sesugguhnya. Siapa yang jujur dan siapa yang bohong," kata Pipin.

Baca: Dilaporkan Fahri Hamzah ke Polisi, Presiden PKS: Insya Allah Siap

Sebelumnya Fahri Hamzah melaporkan Presiden PKS Sohibul Iman ke Polda Metro Jaya atas dugaan fitnah pencemaran nama baik karena menyebut dirinya berkata bohong soal pemecatannya dari PKS.

"Saudara Sohibul Iman telah melakukan pencemaran nama baik. Melakukan penistaan atas diri saya dengan memfitnah, menuduh dan menyebut saya telah berbohong,” kata Fahri saat melakukan pelaporan di Polda Metro Jaya pada Kamis, 8 Maret 2018.

Fahri melaporkan Sohibul Iman dengan dugaan pelanggaran Pasal 27 ayat (3) dan Pasal 45 ayat (3) UU ITE dan Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik.

Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500