Tempat kerja Firmansyah (38), petugas keamanan yang jadi tersangka kasus perampokan Rumah Potong Hewan (RPH) di kawasan Cibodas, Kota Tangerang. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Firmansyah, Security RPH Tersangka Perampokan Tergolong Pendatang Baru

Estimasi Baca:
Jumat, 10 Ags 2018 17:30:38 WIB

Kriminologi.id - Firmansyah (38), seorang security atau satpam Rumah Potong Hewan (RPH) di kawasan Cibodas, Kota Tangerang, Banten yang jadi tersangka ini merupakan pendatang baru. 

Firmansyah baru saja bergabung sebagai satpam di RPH kawasan Cibodas sekitar dua tahunan. Firmansyah ditetapkan sebagai tersangka yang terlibat dalam perampokan dengan peran sebagai penggambar situasi. 

“Kalau di sini mah hitungannya pegawai baru, karena baru dua tahun kerja di sini. Tapi untuk tepatnya bulan apa saya kurang tahu,” kata Awiyan, rekan kerja Firmansyah kepada Kriminologi.id di Tangerang, Banten pada Jumat, 10 Agustus 2018.

Menurut Awiyan, dirinya tahu Firmansyah namun tak begitu kenal dekat. Alasannya meski sama-sama sebagai security RPH namun ia dan Firmansyah berbeda grup.

Dari informasi yang didengarnya, kata Awiyan, Firmansyah merupakan orang yang mudah bergaul dengan pegawai lain.

"Kalau dari yang saya tahu dan saya dengar orangnya memang banyak temannya di sini. Bisa dibilang gampang bergaul," kata Awiyan.

Selain itu dari infomasi yang diterimanya, Awiyan juga mengatakan bahwa saat kejadian, Firmansyah tidak sedang bertugas. Firmansyah mendapat giliran jaga pagi hari atau lebih tepatnya sekitar pukul 07.00 WIB.

"Dia tidak masuk kerja, emang waktunya libur tapi dia dapat sift pagi jadi masuknya jam 7 pagi. Tapi saya tidak tahu dia masuk atau engga," kata Awiyan. TD

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500