Generasi Kedua Komplotan Begal Bad Boys Incar Sejoli Sedang Pacaran

Estimasi Baca :

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (05/05/2018). Foto: M Adam Isnan/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (05/05/2018). Foto: M Adam Isnan/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Keberadaan komplotan begal yang dikenal dengan nama "Bad Boys" di bilangan Jakarta Utara semakin meresahkan masyarakat. Sebab, setelah generasi pertama dari komplotan tersebut ditumpas kepolisian, muncul generasi berikutnya yang siap mengintai para korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, hingga saat ini pihaknya telah menangani dua generasi sekaligus dari komplotan "Bad Boys" tersebut.

"Jadi mereka ini namanya kelompok Bad boys ya, di Jakarta Utara. Mereka ini sudah keturunan kedua. Jadi, yang pertama dulu sekitar enam bulan yang lalu sudah ada tujuh orang kami tangkap, kaptennya kami tembak. Tapi, kemarin muncul lagi, kali ini ada enam orang dan kaptennya juga kami berikan tindakan tegas dan terukur. Sementara sudah ada 10 laporan terkait aksi yang mereka buat," ujar Argo di markas Polda Metro Jaya, Jumat, 13 Juli 2018.

Setiap menjalankan aksinya, Argo menambahkan, komplotan "Bad Boys" kerap mengintai calon korban yang tengah berpacaran.

"Sasarannya orang-orang yang sedang pacaran, ya. Jadi kalau ada yang pacaran sampai malam hari sambil main HP, langsung ditodong mereka. Jadi sasarannya mereka itu orang-orang lintas malam. Korbannya dikejar-kejar, kemudian pas berhenti di tempat sepi mereka mengambil paksa barang-barang milik korban," tutur Argo.

Argo menambahkan, pihaknya berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada dan tetap berhati-hati, terutama ketika hendak bepergian pada waktu malam hari.

Diberitakan sebelumnya, enam pelaku generasi kedua komplotan "Bad Boys" telah dibekuk polisi di kawasan Jalan Cakung, Cilincing, Jakarta Utara pada Rabu, 11 April 2018. Sang kapten, RS, terpaksa dihadiahi tindakan tegas dan terukur hingga tewas saat mencoba melawan petugas.

Kapolsek Cilincing, Kompol Ali Zusron menyebutkan, kelompok "Bad Boys" kerap melakukan kekerasan kepada korban-korbannya, terutama kaum perempuan.

"Selama ini memang terkenal sadis mereka, ibu-ibu juga jadi sasarannya. Sampai saat ini memang belum ada korban tewas. Tapi yang luka berat ada, dibacok tangannya, atau ditusuk kalau korban tidak mau memberikan barangnya," ujar Ali pada Rabu, 11 Juli 2018.

Ali menambahkan, "Bad Boys" diperkirakan sudah dibentuk sejak dua tahun yang lalu. Selama itu pula kepolisian kerap menghadiahi tindakan tegas dan terukur untuk anggota-anggotanya dengan menembak mati mereka.

Kelompok tersebut kerap beroperasi di sejumlah kawasan Jakarta Utara seperti Cakung, Tanjung Priok, Koja, dan Cilincing. NL

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Generasi Kedua Komplotan Begal Bad Boys Incar Sejoli Sedang Pacaran

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu