Ilustrasi begal. Ilustrasi: Kriminologi.id

Guru Wanita Korban Begal Kehilangan Rp 48 Juta, Lengan Tersayat Pisau

Estimasi Baca:
Senin, 6 Ags 2018 12:20:26 WIB

Kriminologi.id - Seorang guru wanita yang sedang berkendara menjadi korban pembegalan di Singkil Utara, Aceh Singkil. Uang puluhan juta dan sebuah gelang emas diambil dua pelaku yang berboncengan motor,

"Korban pembegalan Juliani adalah seorang guru sekolah warga Desa Sianjo-anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, kini dalam proses lidik kepolisian untuk memburu pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Sinkil Iptu Agus Riwayanto, Minggu 5 Agustus 2018.

Agus mengatakan, peristiwa pembegalan itu terjadi pada Sabtu, 4 Agustus 2018 sekitar pukul 09.10 WIB, di Desa Telaga Bhakti. 

Kronologi pembegalan itu berawal saat korban yang menggunakan sepeda motor berangkat dari rumahnya yang juga Rumah Makan "Berkat Yakin" di depan Terminal Rimo hendak menuju ke lokasi perkemahan Kwarcab Aceh Singkil di Desa Gosong Telaga Timur, Singkil Utara.

Saat berangkat itu, Juliani membawa tas kulit yang berisi uang Rp 48 juta dan satu buah gelang emas bentuk belah rotan seberat 15 gram.

"Saat Juliani mengendarai sepeda motor seorang diri tepatnya di jalan Singkil-Rimo Km 12 di Desa Telaga Bhakti, tiba-tiba saja muncul dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor. Pelaku langsung memepet dari sisi kanan motor korban dan menarik tas korban dengan cara memotong tali tas kulit tersebut," kata Agus.

Melihat aksi begal itu, korban sempat melakukan perlawanan dengan menarik tali tas tersebut. Namun pelaku melukai lengan tangan kanan korban dengan pisau, sehingga tas tali terlepas.

Nahasnya lagi, sepeda motor yang dikendarai Juliani langsung terjatuh di bahu jalan. Kedua pelaku begal itu langsung berbalik arah dan melarikan diri ke arah Rimo sambil membawa tas korban.

Atas kejadian pembegalan itu, korban mengalami luka sayat pada bagian lengan luar sebelah kanan. Korban juga mengalami kerugian materil dengan total keseluruhan mencapai Rp 57 juta.

Korban melaporkan pembegalan yang dialaminya ke SPK Polres Aceh Singkil guna proses penyelidikan lebih lanjut. 

Agus mengatakan, polisi terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan sejumlah Sektor Kepolisian wilayah Aceh-Sumut untuk memburu pelaku. RZ

Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Reza Yunanto
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500