Suharto alias Alex korban tewas yang ditemukan di Sumedang. Foto: Ist/Kriminologi.id

Hilangkan Jejak, Pembunuh Alex Tawarkan Mobil Curian ke Warga Kroya

Estimasi Baca:
Rabu, 8 Ags 2018 13:30:20 WIB

Kriminologi.id - Dua pelaku pembunuhan sopir taksi online sempat menawarkan mobil Daihatsu Xenia curiannya kepada warga Kroya, Kabupaten Indramayu. Tawaran langsung itu mendapatkan penolakan warga. 

Kedua pelaku pembunuhan yang menawarkan mobil hasil curiannya itu berinisial L dan R. 
 
"L dan R menawarkan mobil hasil rampokan tersebut ke beberapa orang di kecamatan Kroya," ujar Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo.

Hartoyo menilai langkah perampok dengan menawarkan barang curiannya langsung ke warga bukan pada penadah ini bagian dari menghilangkan jejak. 

Alasannya, jika menawarkan barang curian ke penadah, itu akan lebih mudah tercium polisi. 

"Tersangka menawarkan, menjual mobil ke beberapa orang, namun bukan ke penadah. Karena menghindari adanya pelacakan polisi. Namun tetap saja tak ada satupun orang yang berminat,” ungkap Hartoyo.

Pelaku pembunuhan terhadap Alex alias Suharto, warga cempaka putih, Jakarta Pusat berhasil ditangkap, usai lima hari kabur dari kejaran polisi.

Seperti diberitakan, jasad Suharto alias Alex, sopir taksi online tersebut ditemukan warga yang melintas di lahan Perhutani, Jalan Buahdua-Sanca, Blok Cinambo, Dusun/Desa Gendereh, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Selasa 31 Juli 2018 pagi. 

Saat ditemukan, jasad korban penuh luka lebam. Dari penangkapan terhadap kedua tersangka, petugas mendapatkan pengakuan bahwa pembunuhan itu bermotif ingin menguasai harta korban, mobil dan ponsel. 

"Motifnya harta ya, ingin menguasai harta korban seperti mobil dan ponsel," jelasnya.

Reporter: Arief Pratama
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500