Iblis Pengganjal ATM Gasak Puluhan Juta, Duit Habis Bersama PSK

Estimasi Baca :

Rilis kasus pengungkapan sindikat jaringan pembobolan dana nasabah modus ganjal ATM di Mapolres Metro Jakarta Barat. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Rilis kasus pengungkapan sindikat jaringan pembobolan dana nasabah modus ganjal ATM di Mapolres Metro Jakarta Barat. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Polisi menangkap tujuh anggota kelompok jaringan ganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang mengatas namakan sebagai kelompok Iiblis. Dari hasil pemeriksaan, ternyata pelaku menghabiskan uang hasil kejahatannya untuk berpesta narkoba bersama teman-temannya.

"Mereka ini suka pakai sabu-sabu jadi uangnya buat pakai sabu-sabu," kata Kasubnit Cyber Crime Kriminal Khusus Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra di Mapolres Jakarta Barat, Selasa 17 April 2018.

Bahkan, dalam pemriksaan itu, selain untuk berpesta narkoba, para tersangka menghabiskan uang kejahatannya juga untuk berfoya-foya dengan para wanita penghibur di beberapa tempat hiburan.

"Selain itu juga mereka memghabiskan uangnya untuk foya-foya bersama wanita-wanita," kata Dimitri.

Bobol ATM
Barang bukti yang diamankan dari kasus pembobolan dana nasabah modus ganjal ATM. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Mengggunakan uang kejahatan dengan cara berpesta narkoba dan pesta seks dengan wanita penghibur menjadi pilihan tersangka untuk menghabiskan uang. Setiap kali beraksi, pelaku ini dapat menguras uang korbannya hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Ketujuh anggota kelompok iblis itu berinisial, MY, AS, TB, M, RB, MF, dan CG ditangkap di tiga lokasi berbeda. Tiga di antaranya ditangkap saat beraksi di Green Mansion, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin, 9 April 2018. 

Ketujuh pelaku ini ditembak masing-masing di bagian kaki. Sedangkan, satu pelaku yang merupakan otak jaringan hingga saat ini masih diburu.

Bobol ATM
Rilis kasus pengungkapan sindikat jaringan pembobolan dana nasabah modus ganjal ATM di Mapolres Metro Jakarta Barat. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Meski ditangkap di beberapa lokasi berbeda, saat ketujuh tersangka menjalani pemeriksaan diketahui kedua kelompok itu masih dalam satu jaringan yang sama. Sebab, saat polisi mengembangkan kasus itu, ketua atau kapten dari kedua jaringan itu adalah sosok pria berinisial J (31) yang hingga saat ini masih buron. MG

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Iblis Pengganjal ATM Gasak Puluhan Juta, Duit Habis Bersama PSK

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu