Lokasi terjadinya aksi begal terhadap ibu dan anak di Jalan Ciateul, Bandung. Foto: Arief Pratama/Kriminologi.id

Ibu dan Anak Jadi Korban Begal, Jalan Ciateul Bandung Dikenal Rawan

Estimasi Baca:
Senin, 10 Sep 2018 22:05:19 WIB

Kriminologi.id - Lokasi pembegalan yang menimpa ibu dan anak di Jalan Ciateul, Kota Bandung, Jawa Barat, dikenal rawan begal. Selain itu, di sekitar lokasi tersebut juga tidak memiliki penerangan jalan yang memadai.

Kriminologi.id menelusuri lokasi pembegalan itu, Senin, 10 September 2018. Lokasi jalan tersebut merupakan jalan yang ramai. Di sepanjang jalan tersebut ramai dengan pusat penjualan motor bekas.

Menurut warga sekitar yang bernama Iyus menyatakan, di lokasi tersebut memang dikenal rawan begal.

"Rawan memang, karena tak ada penerangan jalan yang memadahi," kata Iyus, Senin, 10 September 2018, saat ditemui.

Iyus juga menambahkan, kerawanan akan kejahatan jalanan di Jalan Ciateul biasa terjadi di atas pukul 20.00 WIB.

"Jam 8 udah rawan, jam 9 udah sepi Jalan Ciateul ini," ujar Iyus menjelaskan.

Sementara menurut Iyus, saat siang hari kondisi di Jalan Ciateul ramai. Menurutnya kondisi ini karena daerah tersebut merupakan daerah lokasi penjualan motor bekas di Bandung.

Sementara itu, menurut Rini korban begal senin pagi menuturkan bahwa kejadian yang menimpa dirinya juga pernah menimpa sepupunya.

"Ada dua bulan kemarin sepupu saya juga kena jambret, jaraknya dari lokasi saya berjarak 400 meter. Kalau dari ciri-ciri sepupu saya hampir sama pelakunya, pakai jaket hitam polet biru, dan pakai motor matic jenis Vario," kata Rini saat ditemui di rumahnya.

Diberitakan sebelumnya, Ade Rini (45) menjadi korban korban kejahatan jalanan atau begal saat tengah mengendarai sepeda motor bersama anaknya di Jalan Raya Ciateul.

Sepeda motor yang dikendarai Rini dipepet pelaku dan ditendang hingga anaknya terhempas dari sepeda motor. Meski terjatuh dari motornya, Rini mengaku tetap berusaha mempertahankan tas yang dibawanya.

Akibat peristiwa itu Rini mendapat 8 jahitan di kaki bagian kanan. Sementara anaknya selain mengalami luka lecet di sekujur tubuh. Selain itu, gigi di bagian depan patah akibat benturan.

Reporter: Arief Pratama
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500