Suasana proses pemakaman Suharto alias Alex korban tewas yang ditemukan di Sumedang. Foto: Ist/Kriminologi.id

Jejak Komunikasi Sopir Grab Tewas di Perhutani Sumedang

Estimasi Baca:
Rabu, 1 Ags 2018 17:50:57 WIB

Kriminologi.id - Sopir Grab Car bernama Suharto alias Alex yang tewas di areal Perhutani Sumedang diketahui sempat melakukan percakapan via telepon ke sesama rekannya saat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Subang, Jawa Barat. Fakta tersebut didapatkan polisi setelah memeriksa sejumlah saksi. 

"Ada komunikasi terakhir korban dengan rekan sesama sopir grab. Saat korban meluncur dari Jakarta ke Subang. Kami masih dalami dan mencari kloningan informasinya," kata Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, Rabu, 1 Agustus 2018 kepada Kriminologi.id melalui pesan singkat.

Ia menduga, komunikasi tersebut merupakan percakapan antara korban dengan pemilik resmi akun Grab Car yang dipakai korban. Dalam percakapan itu, korban memberitahukan sedang berada di Subang, Senin, 30 Juli 2018 sekitar pukul 11.45 WIB. 

"Jadi Senin siang itu, korban kontak dengan rekannya dan mengabari bahwa ada di Subang posisinya," kata Hartoyo.

https://cdn.kriminologi.id/news_picture_thumb/korban-sopir-taksi-online-ditemukan-1533106555.jpg
Korban sopir taksi online Ditemukan Tewas di Sumedang. Foto: Ist/Kriminologi.id

Menurut keterangan dari para saksi, Hartoyo memaparkan, Suharto alias Alex bukanlah mitra dari taksi daring Grab Car. Korban meminjam akun rekannya untuk menjalankan usaha Grab Car. Selain itu, korban juga meminjam mobil tersebut dari tetangganya.

"Korban ini bukan mitra resmi, jadi dia pakai akun rekannya. Mobilnya milik tetangga, sehingga pemilik mobil kita jadikan saksi," kata Hartoyo.

Hingga kini, polisi masih mencari pemesan order Grab Car korban. 

"Pemesan order terakhir ke akun yang dimiliki korban, masih kita dalami juga," jelasnya. YH

Reporter: Arief Pratama
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500