Jembatan Babat Widang Ambruk, Dua Sopir Truk Tewas

Estimasi Baca :

Jembatan Babat Widang amburk. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Jembatan Widang, penghubung Tuban dan Lamongan ambruk . Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Dua pengemudi truk menjadi korban tewas dalam insiden ambruknya jembatan Widang di Kabupaten Tuban dan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa, 17 April 2018. Satu dump truk, dua truk tronton, dan sebuah sepeda motor tercebur ke sungai dalam insiden itu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung dalam pesan singkat, mengatakan dua jenazah tersebut masih terjebak di dalam truk yang masuk ke air akibat ambrolnya jembatan dan saat ini masih dalam proses evakuasi.

"Ya benar, dua pengemudi truk meninggal dunia dan masih terjebak di dalam truk," katanya Frans Barung, Selasa, 17 April 2018.

Jembatan Widang merupakan jembatan penghubung Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Insiden itu terjadi pada Selasa, 17 April 2018, sekitar pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan sejumlah kendaraan yang melintas tercebur ke sungai.

"Satu dump truk bermuatan limbah smelter, dua truk tronton muatan pasir, dan satu sepeda motor," katanya.

Lokasi ambrolnya Jembatan Widang berada di sisi barat. Jembatan Widang tersebut mempunyai dua sisi, yakni barat dan timur, serta melintasi Bengawan Solo.

Kepala BPBD Lamongan Suprapto menuturkan telah menurunkan lima anggotanya ke lokasi untuk melakukan evakuasi korban jembatan. Suprapto mengaku, menerima kabar awal melalui pesan berantai di berbagai media sosial, dan langsung menerjunkan anggotanya ke lokasi.

Jembatan Widang pada tahun 2017, juga sempat mengalami pergeseran atau ambles sedalam 15 centimeter. NL

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Jembatan Babat Widang Ambruk, Dua Sopir Truk Tewas

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu