Kabur ke Kebun Karet, Dua Perampok Sopir Grab Ditangkap Warga

Estimasi Baca :

Ilustrasi taksi online. Ilustrasi:  Dwiangga Perwira/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi taksi online. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Dua pelaku pembegalan terhadap pengemudi taksi online di Sukabumi, Jawa Barat, ditangkap warga di area perkebunan karet di kawasan Sagarenten usai membuang sopir Grab Car dan melarikan mobil korban.

Penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut berawal dari korban yang melaporkan kejahatan itu sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu dini hari, 9 Juni 2018. Polisi bergerak cepat melakukan pengungkapan pencurian terhadap 1 unit mobil merk Avanza Veloz dengan plat nomor B 1303 ZFW.

Kasubag Humad Polres Sukabumi AKP Sunarto mengatakan bahwa pelaku langsung terdeteksi oleh warga perihal adanya orang tak dikenal masuk ke area perkebunan di Sagaranten.

"Jadi pengungkapannya dibantu warga, saat petugas melakukan penyelidikan, ada warga melaporkan perihal adanya mobil Avanza dan sopirnya menanyakan arah jalan ke Sagaranten," kata Sunarto, Selasa, 12 Juni 2018.

Sunarto menjelaskan, anggota Polres Sukabumi bersama warga mencari keberadaan para pelaku.

"Pelaku didentifikasi berada dikawasan Perkebunan Karet PT. Talaga Kantjana," kata Sunarto.

Menurut Sunarto, kedua pelaku berhasil diamankan warga dan petugas di lokasi perkebunan tersebut.

"Saat ditanya kedua pelaku atas nama Hendra Arya Aditya (39) dan Haerul Anam (31) mengakui perbuatannya melakukan aksi curas," ujar Sunarto.

Dari identitas kedua tersangka, Sunarto menambahkan, diketahui keduanya merupakan warga Bogor dan Sidoarjo Jawa Timur.

"Saat ini pelaku masih didalami apakah memiliki jaringan dan sering melakukan aksinya. Kami masih melakukan pengembangan, karena satu pelaku kabur dan ditetapkan sebagai DPO atas nama Komeng," tutur Sunarto menambahkan.

Dari tangan kedua pelaku, berhasil didapatkan barang bukti, berupa 1 Unit Mobil Toyota Avanza Veloz warna Silver dengan nomor polisi B 1303 ZFW beserta kunci kontak milik korban, 2 unit HP milik korban, 1 golokmilik  pelaku.

"Keduanya kini mendekam di tahanan Polsek Cidadap, Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang sopir taksi online Grab Car bernama Anggi menjadi korban perampokan di kawasan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 10 Juni 2018, sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku mengambil mobil milik korban dan membuang korban di lokasi yang jauh dari jangkauan warga. 

Korban ditodong tiga orang laki-laki saat mendapat order ke Cianjur Selatan dari Citayam Depok pada Sabtu malam sekira pukul 20.00 WIB.

Saat di perjalanaan, tepatnya di Jalan Datarmahoni Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, pelaku yang yang duduk di kursi samping kiri depan menodongkan celurit ke leher Anggi. Anggi lalu diminta turun di jalan, yang berada di tengah hutan. AS

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Kabur ke Kebun Karet, Dua Perampok Sopir Grab Ditangkap Warga

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu