Ilustrasi Ledakan Bom. Foto: Pixabay.com

Kamar Kos Sumber Ledakan di Sukabumi Dihuni Wanita Bercadar

Estimasi Baca:
Selasa, 4 Sep 2018 15:40:49 WIB

Kriminologi.id - Sebuah ledakan terjadi di sebuah kamar kos di Kampung Sampora, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 4 September 2018. Ledakan bersumber dari kamar kos yang dihuni oleh Rosha Pristiwi (22).

Sehari-hari, Rosha yang biasa dipanggil Ocha adalah sosok pribadi yang tertutup dan menggunakan cadar. Ia bekerja di pabrik sepatu PT GSI Cikembar.

"Keseharian penghuni kamar itu memang tertutup walaupun sudah setahun menghuni tidak pernah bertegur sapa," kata tetangga penghuni indekos bernama Dede Suherlan di lokasi, Selasa, 4 September 2018.

Ocha diketahui baru menikah dengan seorang pria asal Banten. Usai ledakan, di kamar Ocha ditemukan buku berjudul "Matilah Kau" atau "You Are Dead".

Menurut Dede, saat terjadinya ledakan, ia tengah berada di warung yang berhimpitan dengan kamar yang meledak itu. Akibat ledakan itu, Dede mengatakan, anaknya yang baru berusia dua tahun pun menangis karena terkejut dengan suara ledakan itu.

Akibat ledakan itu, kamar Ocha hancur berantakan, bahkan plafon atau atap kamar pun hancur akibat kerasnya ledakan itu. Motor Honda Beat milik Ocha juga rusak bagian joknya.

Kapolsek Cikembar AKP I Djubaedi mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan terkait ledakan yang terjadi di kamar indekos khusus wanita tersebut.

Setelah terjadi ledakan, Polsek Cikembar memasang garis polisi di lokasi ledakan. Pemasangan garis polisi tersebut dalam rangka penyelidikan pihak kepolisian. Bahkan, informasinya Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror akan ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Reza Yunanto
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500