Ilustrasi Apartemen. Foto: Pixabay.com

Kebakaran di Apartemen Laguna Pluit, Diduga Korslet Listrik

Estimasi Baca:
Sabtu, 8 Sep 2018 17:00:20 WIB

Kriminologi.id - Sebuah unit di apartemen Laguna, Jalan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara terbakar. Unit yang terbakar berada di lantai 25 nomor 31.

Peristiwa kebakaran itu berawal dari adanya laporan salah seoarang warga sekitar yang melihat kepulan asap keluar dari unit yang terbakar. Atas laporan itu, unit pemadam kebakaran. Tim Sudin Damkar Jakarta Utara pun langsung bergegas mendatangi TKP.

"Kami terima berita sekitar pukul 09.10. Tim langsung meluncur dan sampai ke TKP pukul 09.30," ujar Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadisaat dikonfirmasi, Sabtu, 8 September 2018.

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi guna mengendalikan si jago merah. Api dalam hitungan jam berhasil dipadamkan.

"Pemadamanya sudah selesai. Dugaan sementara karena arus listrik," lanjut Satriadi.

Satriadi mengatakan tidak ada korban jiwa dari insiden kebakaran ini. Pihaknya pun tidak bisa memastikan berapa kerugian materil yang ditimbulkan akibat insiden ini.

Pada waktu yang sama, Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustakim mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi guna mencari tahu penyebab kebakaran.

Pihaknya juga telah memeriksa pemilik unit bernama Ramlan Rusdijanto sebagai saksi. "Kami periksa untuk kepentingan penyidikan," tutupnya.

Reporter: Walda Marison
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500