Ilustrasi kebakaran rumah, Foto: Pixabay.com

Kebakaran di Kramat Sentiong, 5 Rumah Hangus Dilalap Api

Estimasi Baca:
Sabtu, 14 Jul 2018 14:30:00 WIB

Kriminologi.id - Lima rumah di Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat hangus dilalap si jago merah. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 14 Juli 2018 sekitar pukul 08.00 WIB.

"Iya benar. Kejadianya tadi pagi sekitar jam delapan," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan Jakarta Pusat, Hardi Siswan dihubungi Kriminologi.id.

Hardi mengaku personel Damkar hanya membutuhkan waktu satu jam untuk memadamkan api yang membakar wilayah padat penduduk itu. Diakui Hardi, tidak ada kesulitan yang dialami petugas Damkar saat menjinakan api.

Menurut Hardi, informasi kebakaran tersebut pertama kali diketahui petugas Sudin Damkar Jakarta Pusat dari warga yang memberikan laporan terjadinya kebakaran di wilayah Keramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat.

"Pihak kami menerima berita pukul 07.40. Unit langsung tiba pukul 07.50 di lokasi yang ada di Kramat Lontar Gang V RT.09 RW.07 No.68E," katanya.

Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dari Sudin Jakarta Pusat pun di turunkan. Unit yang diturunkan itu terdiri dari 12 unit pompa dan 5 unit pendukung. Dengan ke 17 unit itu, api pun dipadamkan pukul 09.16.

Kesigapan petugas damkar menyebabk tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun pihaknya masih belum bisa memastikan kerugian material yang diakibatkan dari kebakaran ini.

"Kami masih belum tau penyebabnya (kebakaran) karena apa," pungkas Hardi. RZ 

Reporter: Walda Marison
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500