Korban tewas bus jatuh ke jurang di Sukabumi. Foto: FB Adhitiya Ramadhani

Kecelakaan Bus di Sukabumi, Korban Tewas karena Benturan di Kepala

Estimasi Baca:
Sabtu, 8 Sep 2018 18:00:23 WIB

Kriminologi.id - Sebanyak 17 orang tewas akibat kecelakaan bus yang terperosok ke dalam jurang di Jalur Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat. Mayoritas korban tewas karena mengalami benturan hebat di bagian kepala. 

"Mayoritas karena luka parah di bagian kepala dan badan akibat benturan keras yang menyebabkan tulang patah hingga tembus ke organ dalam, kesulitan bernafas dan pendarahan," kata dokter jaga RSUD Palabuhanratu Radithya Nugraha saat memberikan keterangan kepada media Sabtu, 8 September 2018.

Ia mengaku, tim medis rumah sakit hingga kini masih menangani beberapa korban yang dievakuasi dalam kondisi kritis. Sementara jumlah korban luka-luka pun masih bertambah dan sudah menjalani perawatan di ruang IGD.

"Untuk total keseluruhan korban masih dalam pendataan karena kedatangan korban dari lokasi kecelakaan masih berdatangan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, rombongan bis yang mengangkut puluhan karyawan dealer motor Honda PT Catur Putra Group Bogor berencana akan berwisata ke lokasi arung jeram di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi dengan menggunakan empat minibus. 

Namun, bus yang paling belakang dengan nopol B 7025 SAG dan mengangkut 31 orang dan 2 awak bus terperosok ke dalam jurang sedalam 25 meter.

Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500