Tawuran pelajar SMA di Tangerang Selatan, Banten. Foto: ist/Krimiologi.id

Keributan di Medsos Picu Tawuran Pelajar SMA di Tangsel

Estimasi Baca:
Kamis, 2 Ags 2018 14:10:27 WIB

Kriminologi.id - Polisi mengklaim telah mengantongi identitas pelaku penusukan siswa SMA berinisial AZ (18) saat tawuran di Jalan Raya Puspitek, Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten. Sebelum tawuran terjadi dua kelompok siswa dari SMK Sasmita Pamulang dan SMK Bhipuri Cilenggang Serpong terlibat adu mulut di media sosial Facebook.

"Gambarannya sudah ada ya. Saat ini masih dalam pengejaran," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan kepada Kriminologi.id melalui sambungan telpon di Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2018.

AZ mengalami luka serius di bagian wajahnya setelah tertusuk senjata tajam. AZ yang kala itu mengenakan sweater biru itu berupaya bangkit dengan tangan kanan masih menggenggam senjata tajam. 

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho mengatakan, sebelum peristiwa tawuran itu terjadi dua kelompok siswa dari SMK Sasmita Pamulang dan SMK Bhipuri Cilenggang Serpong itu terlibat adu mulut di media sosial Facebook. Adu mulut itu berujung kesepakatan untuk bertemu di ruas Jalan Raya Puspitek.

"Dari pemeriksaan dan penelusuran kami, memang keduanya kelompok ini sebelumnya sudah janjian untuk tauran," ujar Alex.

Puluhan siswa SMK Sasmita Pamulang dan SMK Bhipuri Cilenggang Serpong terlibat tawuran di Jalan Boulevard Taman Tekno, Tangerang Selatan, pada Selasa, 31 Juli 2018

Berdasarkan rekaman video yang diperoleh, puluhan pelajar mengenakan seragam putih abu-abu terlibat tawuran di ruas Jalan Raya Puspitek, Tangerang Selatan.

Seorang pelajar terlihat terkapar dengan kondisi mengenaskan di belakang angkutan kota. Sebilah golok terlihat masih menancap di pipinya.

Anehnya, meskipun terluka, pelajar tersebut berusaha bangkit dan memegang parang panjang. Tak berapa lama, beberapa rekannya berusaha menyelamatkan pelajar tersebut. Mereka memapahnya ke atas motor untuk dibawa ke rumah sakit. MG|AS

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500