Bripka Eric, anggota Subdit III Jatanras Polda Sumatera Utara jadi korban pengeroyokan. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kronologi Pengeroyokan Bripka Eric di Rumah Kos Teman Wanita

Estimasi Baca:
Senin, 16 Apr 2018 13:53:01 WIB

Kriminologi.id - Bripka Eric Tambunan, anggota Subdit III Jatanras Polda Sumatera Utara menjadi korban pengeroyokan sejumlah orang di sebuah rumah kos milik teman wanitanya bernama Rita di Kampung Kubur, Jalan Airlangga, Kota Medan. Pengeroyokan itu berawal dari kedatangan 7 orang laki-laki di lokasi tersebut yang berujung pada perkelahian antara A dengan Eric.

Dirreskrimum Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Andi Ryan menuturkan, kejadian bermula pada saat Bripka Eric mendatangi rumah kos Rita, Sabtu, 14 April 2018, sekitar pukul 15.00 WIB atas permintaan Rita.

"Setelah sampai, Bripka Eric kemudian menuju ke lantai 2 kos Rita. Dan tidak berapa lama datanglah 7 orang laki-laki menuju kamar kost Rita dan menjumpai Eric," ujar Andi saat dikonfirmasi Kriminilogi.id, Senin, 16 April 2018.

Andi menambahkan, kedatangan tujuh pria itu kemudian memicu terjadinya keributan dan perkelahian antara Eric dengan para pelaku yang berinisial A.

"Pada saat itu Rita juga sempat melerai namun perkelahian tetap berlanjut dan Eric dikeroyok oleh para pelaku," katanya.

Sehingga, kata Andi, Eric tidak sadarkan diri dengan mengalami luka pada bagian kepala dan wajah.

"Bahkan senjata api dinas milik Bripka Eric juga dibawa lari oleh para pelaku," ujarnya.

Akibat pengeroyokan itu, Eric mengalami luka parah, tubuhnya sempat dibuang ke Sungai Deli. Sementara senjata api milik Eric sudah ditemukan saat petugas menyisir lokasi kejadian.

Sebelumnya diberitakan, kondisi Eric yang dirawat di rumah sakit kini mulai sadar dan berangsur membaik. Bintara Polri itu dipukuli dengan menggunakan benda tumpul, seperti tongkat dan botol minuman.

Warga sekitar mengatakan penganiayaan itu dilakukan tiga orang dan salah satunya berinisial A. Saat bertemu, pelaku langsung memukul korban. Korban sempat mencoba melakukan perlawanan.

Korban mencabut pistol miliknya, namun pelaku berhasil merampasnya. Penganiayaan berlanjut hingga korban tercebur ke Sungai Babura. Ketiga pelaku kemudian melarikan diri.

Akibat penganiayaan itu, Eric mengalami luka pada bagian kepala, kaki, dan tangan. Warga masyarakat kemudian membantu korban dan dilarikan ke RS Materna untuk mendapat perawatan. AS

KOMENTAR
500/500