Ilustrasi curanmor. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Kurang dari 3 Menit, Pelaku Curanmor Gasak Motor Parkir di Gang Sempit

Estimasi Baca:
Jumat, 13 Jul 2018 21:55:11 WIB

Kriminologi.id - Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) mulai merambah ke kawasan rumah padat penduduk. Pelaku curanmor hanya butuh waktu kurang dari tiga menit dalam menggasak sepeda motor. Hal itu dilakukan pelaku di jam sibuk dan gang sempit. 
 
Seperti yang terjadi di RT 07/08 Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 12 Juli 2018 pukul 05.30 WIB. 

Aksi pelaku curanmor itu terekam kamera pengawas CCTV milik warga. Seorang pelaku memakai jaket ojek online mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi B 4433 TAX melintas di gang sempit Cipinang Besar. 

Kedua pelaku sempat berhenti di depan rumah warga untuk mengamati kondisi sekitar rumah. Setelah dirasa aman, satu pelaku kemudian turun dan menggasak sepeda motor vario warna merah milik warga yang terparkir di depan rumah.

Kurang dari tiga menit sepeda motor vario milik warga bernama Arif langsung dibawa kabur oleh kedua pelaku.

Aksi pencurian tersebut terbilang cukup nekat karena dilakukan ketika warga mulai beraktivitas untuk berangkat bekerja ditambah lagi aksi tersebut dilakukan di sebuah gang kecil.

Kapolsek Jatinegara Kompol Supadi mengatakan pihaknya sudah menerima laporan pencurian sepeda motor di halaman rumahnya.

"Sudah dilaporkan, kejadian kemarin subuh,"singkat Supadi saat dikonfirmasi, Jumat, 13 Juli 2018.

Kata Supadi saat ini unit reskrim sedang melakukan penyelidikan untuk mencari kedua pelaku pencurian sepeda motor milik Arif. Namun kata Supadi dirinya meminta warga waspada ketika memarkirkan kendaraan di halaman rumah.

"Kalau bisa kasih kunci tambahan yang bisa menyulitkan para pelaku ranmor," katanya.

Reporter: Rahmat Kurnia
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500