Dok. Tabung gas 3 kilogram meledak. Foto: Arief Pratama/Kriminologi.id

Ledakan Kamar Kos Mahasiswa di Makassar Berasal Tabung Gas Elpiji

Estimasi Baca:
Minggu, 12 Ags 2018 18:05:40 WIB

Kriminologi.id - Ledakan yang terjadi di sebuah rumah kos mahasiswa yang terletak di Jalan Andi Tonro, Kelurahan Jagongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, ternyata bersumber dari gas elpiji. Ledakan itu mengakibatkan seorang warga yang merupakan penghuni kos mengalami luka bakar.

“Itu hanya ledakan gas (elpiji),” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Dicky Sondani, saat dikonfirmasi dari Jakarta, pada Minggu, 12 Agustus 2018. 

Dicky mengatakan, ledakan yang berasal dari tabung gas elpiji tersebut terjadi di sebuah indekos yang ditempati oleh mahasiswa. Untuk itu, masyarakat diminta tak perlu resah dengan insiden tersebut lantaran ledakan bukan bersumber dari bom. 

“Ledakan tabung gas dari kamar kos mahasiswa. Jadi, aman ya. Bukan bom,” kata Dicky. 

Sementara Kapolsek Tamalate, Kompol Arifuddin, mengatakan ledakan di sebuah rumah indekos di Jalan Andi Tonro, Kelurahan Jagongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar, mengakibatkan seorang warga mengalami luka bakar. Diduga, korban merupakan penghuni kos. 

“Iya ada ledakan di kamar kos tadi, belum diketahui sumbernya dari mana, tapi korban ada 1 orang dibawa ke rumah Sakit Bayangkara akibat luka bakar," kata Kompol Arifuddin. 

Arifuddin mengungkapkan, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WITA. Ledakan juga membuat sejumlah warga panik dan berhamburan keluar. Menurut Arifuddin, ledakan yang terjadi di kamar kos cukup besar. Bahkan sampai bergetar. 

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, kamar kos yang ditempati mahasiswa yang belum diketahui identitasnya itu hancur berantakan akibat ledakan tabung gas. Beberapa perabotan seperti koper dan lemari milik korban hancur akibat terbakar. AS

Reporter: Tito Dirhantoro
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500