Lokasi begal mahasiswi di Jalan Cikapayang Dago. Foto: Arief Pratama/Kriminologi.id

Mahasiswi Bandung Tewas Dibegal, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Estimasi Baca:
Jumat, 31 Ags 2018 11:30:44 WIB

Kriminologi.id - Shanda Puti Ananda, korban begal di bawah jalan Layang Pasupati, Bandung, Jawa Barat, meninggal dunia, Jumat, 31 Agustus 2018. Menurut pihak kepolisian, dari rekaman gambar CCTV diketahui pelaku pembegalan tersebut diduga berjumlah dua orang.

Kasus pembegalan yang menimpa Shanda Puti terjadi tepat di Jalan Cikapayang. Pelaku menarik tas yang sedang dibawa korban. Korban yang saat itu tengah dibonceng terjatuh ke jalan dan kepalanya membentur aspal.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana mengatakan, hasil identifikasi pihak kepolisian, pelaku berjumlah dua orang.

"Hasil keterangan saksi, dan CCTV dari NTMC Polrestabes kita masih dalami dua pelaku ini," kata Yoris, Jumat, 31 Agustus 2018, di Polsek Coblong, Bandung.Yoris mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran untuk menangkap pelaku.

"Akan kami tangkap pelaku ini, saat ini tim di lapangan sudah bergerak mencari keberadaan pelaku," kata Yoris menambahkan.

Menurut Yoris, pelaku kejahatan jalanan yang menewaskan Shanda Puti, sering beraksi di wilayah Jalan Cikapayang.

"Dugaan kami pelaku hafal medan, waktu serta situasi di jalan layang tersebut," ujar Yoris menjelaskan.

Aparat Polrestabes Bandung juga memberikan bela sungkawa kepada keluarga korban terkait peristiwa itu dan berjanji mengungkap kejahatan jalanan itu secara tuntas.

"Kami berbela sungkawa atas meninggalnya korban begal, semoga keluarga tabah, dan kami berupaya keras mengejar dan menangkap pelaku," kata Yoris menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Shanda Puti, mahasiswi perguruan tinggi swasta di Bandung sebelumnya kritis akibat pendarahan di bagian kepala belakang. Mahasiswi jurusan Komputer ini menjadi korban begal di bawah Jalan Layang Pasupati, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 30 Agustus 2018, dini hari. 

Perempuan asal Purwakarta itu terlempar dari motor dan terguling di aspal usai mempertahankan tas yang ditarik begal saat kendaraan yang ditumpanginya melintasi turunan jalan layang tersebut.

Sedangkan E, rekannya yang mengendari motor hanya mengalami luka ringan. Kedua perempuan korban begal kemudian dilarikan ke RS Boromeus Bandung.

Reporter: Arief Pratama
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500