Ilustrasi pelaku curanmor. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Maling Ini Ambil Wudhu Sebelum Gasak Motor Jamaah Masjid

Estimasi Baca:
Kamis, 12 Jul 2018 18:20:25 WIB

Kriminologi.id - Dua orang pria menggasak sepeda motor dari parkiran Masjid Al-Hikmah, Perumahan Yapemas, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 10 Juli 2018 pagi.

Salah satu eksekutor sempat berwudu sebelum membawa kabur motor jamaah masjid. Aksi curanmor tersebut terekam kamera CCTV. 

Dalam rekaman CCTV terlihat 2 orang pelaku yang menggunakan satu sepeda motor berhenti di depan pagar masjid. Satu orang pelaku sebagai eksekutor turun dan masuk ke dalam masjid, sementara rekannya berjaga di motor.

Pelaku eksekutor kemudian masuk ke dalam masjid dengan tujuan memantau. Ketika para jamaah sudah mulai melaksanakan salat subuh, pelaku kemudian keluar dan menggasak sepeda motor Honda beat milik jamaah lainnya.

Pelaku kemudian melarikan diri dengan membawa sepeda motor curiannya.

Ketua DKM Al-Hikmah, Jamadin Tanjung, mengatakan pelaku sempat masuk ke dalam masjid dan mengambil wudu dengan tujuan menghilangkan kecurigaan dari jamaah lain.

"Ada jamaah baru datang jadi dia pura-pura pengen wudhu, keliatan dia lagi naikin celana. Habis wudhu balik lagi, terus ambil motor. Dalam hitungan detik langsung keambil," kata Jamadin kepada wartawan, Kamis, 12 Juli 2018.

Menurut Jamadin, aksi pencurian di Masjid Al-Hikmah sudah terjadi dua kali selama dua bulan terakhir. Waktu kejadiannya pun hampir sama yakni saat jamaah tengah khusuk salat subuh.

"Waspada pasti setelah kejadian ini, menghimbau agar dikunci ganda sepeda motornya," katanya. MG/

Reporter: Rahmat Kurnia
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500