Maling Ponsel Dikenali dari Tato dan Kuping Bertindik

Estimasi Baca :

Ilustrasi maling ponsel. Foto: Ist/Kriminologi - Kriminologi.id
Ilustrasi maling ponsel. Foto: Ist/Kriminologi

Kriminologi.id - Dewi Komalasari (44) boleh bernafas lega. Pria yang merampas ponselnya telah ditangkap petugas kepolisian. Semua itu terjadi karena ia masih mengingat persis ciri-ciri pria yang telah merampoknya pada 23 Mei 2018.

Tiga pekan lalu, Dewi dirampok oleh seorang pria saat melintas di Gang Abdi di Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Saat itu hari masih terang sekitar pukul 15.30 WIB. Karena itu, Dewi mengingat betul wajah dan perawakan pria yang mengambil paksa ponselnya itu.

Ia lantas melaporkan peristiwa perampasan itu ke Polsek Cempaka Putih. Saat melaporkan perampasan yang baru saja dialaminya, Dewi menyampaikan ciri-ciri pelaku kepada petugas kepolisian.

"Menurut keterangan korban, pelaku mempunyai ciri-ciri tato tangan sebelah kiri dan kuping kirinya bertindik," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno, Kamis, 14 Juni 2018.

Berbekal keterangan dari korban itulah, petugas kepolisian lalu memburu keberadaan pelaku. Butuh waktu tiga pekan bagi petugas kepolisian Polsek Cempaka Putih untuk mengendus keberadaan pelaku.

Pada Rabu 13 Juni 2018, petugas kepolisian curiga dengan seorang pria yang memiliki ciri-ciri yang mirip dengan yang disampaikan korban.

Saat menjelang waktu sahur sekitar pukul 03.00 WIB, pelaku yang diketahui bernama Rangga Satrio (36) dibekuk tanpa perlawanan di kawasan Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih.

"Setelah diinterogasi laki-laki tersebut mengakui telah mengambil barang milik orang lain berupa telepon genggam Merk Samsung J7 Pro warna hitam.  Pelaku diamankan di Polsek Cempaka Putih guna proses penyidikan lebih lanjut," terang Suyatno. RZ

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Maling Ponsel Dikenali dari Tato dan Kuping Bertindik

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu