Aliansi Masyarakat Bangkalan Tingkat Kecamatan (AMBTK), menggelar aksi unjuk rasa di kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Kamis (12/7/2018), Foto: RRI.co.id

Massa Minta Pj Bupati Bangkalan Bentuk Tim Transisi Bukan Rotasi

Estimasi Baca:
Kamis, 12 Jul 2018 19:00:48 WIB

Kriminologi.id - Ratusan massa perwakilan dari 18 kecamatan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bangkalan Tingkat Kecamatan (AMBTK), menggelar aksi unjuk rasa di kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Kamis, 12 Juli 2018. Mereka menolak penjabat Bupati Bangkalan melakukan rotasi jabatan.

Korlap aksi Mubarok dalam orasinya mengatakan, kedatangan massa tidak lain menuntut pejabat (Pj) Bupati Bangkalan tidak membuat kebijakan strategis yang bisa berdampak pada kondusifitas pascapilkada.

“Juga menuntut Pejabat (Pj) Bupati Bangkalan tidak melakukan rotasi atau mutasi jabatan karena kami mensinyalir dari sejumlah informasi ada rotasi dan perombakan jabatan dan kami mendesak Pejabat Bupati (PJ) Bupati segera membentuk tim transisi untuk mensinkronisasi program bupati yang lama dengan bupati terpilih,” ujar Mubarok di lokasi, Kamis, 12 Juli 2018, seperti dilansir RRI.co.id.

Asisten I Pemkab Bangkalan, Ismet Effendy mewakili Pejabat (PJ) Bupati Bangkalan ketika menemui massa menyampaikan, pihaknya tidak akan melakukan rotasi atau mutasi jabatan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangkalan dan akan segera menyampaikan kepada PJ Bupati untuk segera membentuk tim transisi.

“Saya akan segera menyampaikan apa yang menjadi tuntutan ini ke PJ Bupati,” ujarnya.

Perjalanan aksi damai tersebut dari awal hingga berakhir mendapat pengaman ketat dari petugas Polres Bangkalan. 

Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: RRI
KOMENTAR
500/500