Mudik ke Jawa Timur, Waspadai 4 Titik Rawan Kecelakaan di Wilayah Ini

Estimasi Baca :

Ilustrasi kemacetan saat mudik lebaran, Foto: Antaranews.com - Kriminologi.id
Ilustrasi kemacetan saat mudik lebaran, Foto: Antaranews.com

Kriminologi.id - Para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Sampang, Jawa Timur diminta mewaspadai empat titik rawan kecelakaan. Empat titik rawan tersebut terdiri atas dua titik di wilayah Kecamatan Jrengik. Kemudian dua titik lainnya yakni di sepanjang jalan Raya Taddan Camplong dan sepanjang Jalan Raya Keccamatan Ketapang Sampang.

Imbauan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Sampang, Ajun Komisaris Besar Pol Budhi Wardiman. Titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas itu merupakan berdasarkan hasil survei Satuan Lalu Lintas Polres Sampang dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Ini penting kami sampaikan, karena menyangkut antisipasi kecelakaan lalu lintas bagi warga yang hendak melakukan mudik

Lebaran atau Balik Lebaran nanti yang akan melintas di Kabupaten Sampang ini,” kata Kapolres di Sampang, Jawa Timur, Kamis, 14 Juni 2018.

Menurut Budhi, berdasarkan hasil survei di lapangan faktor rawan kecelakaan tersebut karena dari kondisi fisik jalan dan sarana jalan yang kurang layak. Tak hanya itu, lampu penerangan pada malam hari juga menjadi persoalan lantaran kurang jelas.

Untuk itu, kata dia, pihaknya kembali mengimbau agar para pemudik yang melintasi wilayah rawan kecelakaan agar bisa mengurangi kecepatan dalam berkendara, serta patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas. Hal ini dilakukan agar pemudik tetap selamat sampai tujuan.

"Tetap selalu berhati-hati agar berkendaraan aman dan bisa berkumpul bersama keluarga," ujarnya.

Selain itu, pemudik untuk tetap waspada di titik rawan kecelakaan, juga diimbau titik-titik pasar tumpah karena berpotensi mengakibatkan kepadatan kendaraan.

Di Kabupaten Sampang, jalur lalu lintas yang rawan macet karena pasar tumpah antara lain di sepanjang Jalan Raya Camplong, yakni di Pasar Tradisional Camplong, Pasar Tanjung Camplong, dan Pasar Torjun.

"Titik pasar tumpah yang membuat kepadatan kendaraan ini harus diwaspadai, tapi kita sudah sebar petugas pengamanan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas," katanya.

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Mudik ke Jawa Timur, Waspadai 4 Titik Rawan Kecelakaan di Wilayah Ini

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu