Nenek Sutirah (75) tewas terjebak kebakaran dalam rumahnya di Ponorogo, Foto: Facebook Gema Surya FM

Nenek Hilang Ingatan Tewas Mengenaskan Akibat Terjebak Api di Ponorogo

Estimasi Baca:
Rabu, 5 Sep 2018 10:25:22 WIB

Kriminologi.id - Seorang nenek berusia 75 tahun, Sutirah, warga Dusun Krajan, Desa Pomahan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur tewas setelah rumah miliknya terbakar pada Selasa, 4 September 2018 malam.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo Ipda Satrio Teguh, mengatakan bahwa kebakaran tersebut berawal dari suara letusan di dalam rumah.

"Seorang warga, Pariono mendengar suara letusan dari arah rumah korban. Dia kemudian lari menuju rumah Sadimin, dan rumah tersebut ternyata sudah terbakar," kata Satrio di Ponorogo, Rabu, 5 September 2018.

Mengetahui rumah terbakar, Pariono berteriak-teriak minta bantuan warga sekitar untuk melakukan pemadaman api. Sebagian warga menghubungi petugas piket Polsek Pulung.

Menurut Satrio, berdasarkan pengakuan Sadimin, Sutirah sudah lama mengalami gangguan sakit ingatan. Pada malam hari biasanya membuat perapian untuk menghangatkan badan.

Saksi lainnya mengatakan, korban meninggal setelah terjebak api yang sedang berkobar. Saat itu, korban sedang menghangatkan badannya di dekat tungku api dalam rumah yang berdinding bambu.

Karena hembusan angin, api pun merambat ke dinding dan melalap habis rumah berikut isinya hingga habis tak bersisa.

Selain seorang korban tewas, kebakaran tersebut juga menghanguskan seekor kambing, uang sebesar Rp 1 juta, lemari pakaian, dan sejumlah perabotan rumah.

Polisi telah memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP) guna olah TKP.

Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500