Ilustrasi--Pelaku pencopetan di halte Transjakarta, Foto: Ist/Kriminologi.id

Pelaku Curas di Tangerang Tertangkap Usai Rampas Ponsel Tukang Bakso

Estimasi Baca:
Kamis, 9 Ags 2018 15:40:50 WIB

Kriminologi.id - Spesialis copet berjumlah delapan orang yang biasa beroperasi di wilayah Kota Tangerang, Banten dan sekitarnya tertangkap usai merampas Handphone pedagang bakso.

Delapan pelaku curas itu telah diamankan polisi. "Sindikat kejahatan curas (pencurian kekerasan) ini beraksi pada 15 lokasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Kamis, 9 Agustus 2018.

Para tersangka itu berinisial WAP, HA, YL, MCBK, KA, RS, FI dan KV yang sebagian besar tercatat berasal dari Kabupaten Tangerang. 

Penangkapan sindikat ini berawal dari kejadian yang dialami seorang korban bernama Cecep Nugraha (39). Ia mengalami kecopetan saat berjualan bakso di sekitar Perumahan Taman Gebang Raya pada Selasa, 7 Agustus 2018.

Saat itu ia kedatangan dua orang tidak dikenal. Kedua orang itu menggunakan sepeda motor bernomor polisi B-6458-GMW langsung mengambil telepon selular korban.

Kemudian korban melapor ke Polsek Jatiuwung yang langsung menelusuri plat nomor kendaraan yang ditumpangi pelaku.

Dari penelusuran nomor kendaraan itu, polisi meringkus empat pelaku sindikat copet yang biasa beroperasi di wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang.

Petugas mengembangkan informasi dengan menangkap empat pelaku lainnya yang diduga satu sindikat.

Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500