Ilustrasi mayat, Foto: Frepik

Pelaku Pembunuhan Bonar di Kramat Jati Dikenal Sebagai Preman

Estimasi Baca:
Kamis, 9 Ags 2018 19:30:34 WIB

Kriminologi.id - Slamet Riyadi, pelaku pengeroyokan terhadap Bonar alias Kate (28) di Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur dikenal sebagai seorang preman. Bonar tewas mengenaskan dengan luka bacok di tubuhnya yang dilakukan bersama kedua anak Slamet.

Sosok Slamet yang merupakan preman di kawasan Taiman Ujung, Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, diungkapkan oleh kakak korban, Amit (41).

"Ya memang dia (Slamet Riyadi) itu yang saya tau emang preman pak,” ujar Amit saat ditemui Kriminologi.id di rumahnya, Kamis, 9 Juli 2018.

Selain itu menurut Amit, Slamet yang merupakan tetangganya juga dikenal sebagai orang yang berkuasa di kawasan tersebut.

“Memang preman yang berkuasa di sini," ujar Amit menambahkan.

Amit juga menjelaskan sebelum peristiwa pembunuhan itu terjadi, Slamet bahkan mengirimkan anak buahnya untuk memantau dan mengintimidasi Bonar di rumahnya.

"Kadang dua atau tiga orang suka lewat make motor. Kadang ada yang bawa senjata tajam lewat depan rumah. Sampai tadi subuh aja masih ada orang orangnya Slamet ngintai di sini," ujar Amit.

Sebelumnya Amit menuturkan, pembunuhan terhadap Bonar tersebut dilakukan oleh Slamet bersama kedua anaknya bernama Priya dan Budi. Selain itu Slamet juga mengajak satu orang lainnya yang bernama Agus.

Dari empat orang yang terlibat pembacokan, menurut Amit, dua orang berhasil diamankan pihak kepolisian, di antaranya  Slamet Riyadi dan Agus. Sedangkan dua anak dalam pengejaran polisi.

Amit juga mengaku sudah mengikhlaskan kepergian adiknya. Dia berharap pihak kepolisian bisa secepatnya menangkap dua pelaku yang menghabisi adiknya itu.

"Kita berharap ama polisi aja. Semoga bisa cepet ketangkep," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Kramat Jati, Nurdin Arahman mengatakan, korban tewas setelah mendapat luka bacokan di sekujur tubuhnya.

"Luka bacoknya ada di kaki, pinggang hingga punggung," katanya saat dikonfirmasi, Rabu, 8 Agustus 2018.

Kata Nurdin, pelaku pembunuhan Bonar yaitu tetangganya sendiri yang bernama Slamet Riyadi. Pembunuhan dilatarbelakangi masalah dendam. Belum diketahui permasalahan apa yang membuat Slamet membunuh Bonar.

"Yang satu masih dilakukan pencarian, kalau S sudah tertangkap," kata Nurdin.

Bonar ditemukan tewas dengan luka bacok di Jalan Remaja II, Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu, 8 Agustus 2018 pukul 01.30 WIB. Korban tewas setelah terluka akibat bacokan di tubuhnya di antaranya di bagian kaki, pinggang dan punggung. AS

Reporter: Walda Marison
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500