Pembunuhan di Penjaringan. Foto: ist/Kriminologi.id

Pelaku Pembunuhan Vila Kapuk Mas Sempat Hipnotis Suhawi

Estimasi Baca:
Jumat, 3 Ags 2018 14:55:38 WIB

Kriminologi.id - Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Ahmad Sumekar mengatakan, Suhawi (33) sempat dihipnotis hingga pingsan oleh tiga orang misterius sebelum akhirnya mereka membunuh Lim Tjui Hiong (66), ibunda Suhawi.

Keterangan itu didapat polisi berdasarkan pemeriksaan Suhawi sebagai saksi.

"Kata anaknya dia datang terus langsung dihipnotis. Saksi dia dipegang langsung pingsan," katanya saat dihubungi Jumat, 3 Juli 2018.

Namun setelah Suhawi dihipnotis, Sumekar belum bisa memastikan jika ketiga pelaku langsung menghabisi Lim Tjui Hiong.

"Nah kalau pas penusukan korban itu saya kurang tahu persisinya gimana," ujarnya.

Sumekar hanya menjelaskan ketika suami dari Lim Tjui Hiong pulang, ia langsung melihat istrinya yang tergeletak tidak bernyawa dan Suhawi yang tergeletak di lantai dengan luka tusuk di badan.

Sumekar mengatakan, belum ada perkembangan yang signifikan dari penyelidikan kasus pembunuhan tersebut. Pihaknya masih berupaya memeriska saksi-saksi dan mencari barang bukti lain.

"Sampai sekarang masih kita dalami," katanya.

Sebelumnya diberitakan, ibu empat anak yakni Lim Tjui Hiong tewas dengan luka tusukan di ulu hati dan tangannya. Sedangkan Suhawi (33) anak bungsunya mengalami luka tusuk di bagian perut bagian kiri, pinggang kiri, dada kanan, dan bawah dagu.

Kedua korban ditemukan bersimbah darah di rumahnya yang terletak di Vila Kapuk Mas, Blok H5-15, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis, 26 Juli 2018. 

Kedua korban tersebut pertama kali ditemukan sang suami korban usai pulang dari warung kopi yang tak jauh dari lokasi. Terkait dengan identitas sang suami, pihak kepolisian masih merahasiakannya.

Nyawa sang anak yakni Suhawi berhasil diselamatkan dan kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Reporter: Walda Marison
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500