Diduga pelaku pelemparan bom molotov di kediaman Kapitra Ampera terekam CCTV. Foto: Ist/Kriminologi.id

Pelempar Molotov Rumah Kapitra Ampera 4 Orang, Pakai Helm Full Face

Estimasi Baca:
Senin, 6 Ags 2018 22:30:04 WIB

Kriminologi.id - Rumah Kapitra Ampera dilempar dua molotov oleh orang tak dikenal. Pelaku pelemparan di rumah mantan pengacara Imam FPI Habib Rizieq Syihab itu terekam kamera CCTV.

Dalam potongan gambar rekaman CCTV yang diterima Kriminologi.id, Senin, 6 Agustus 2018, terlihat jelas ada empat orang yang tengah berboncengan dengan menggunakan dua sepeda motor.

Keempat orang tersebut tampak menggunakan jaket dan helm full face. Pada salah satu motor, pengendara yang duduk di kursi penumpang terlihat membawa tas ransel di punggungnya.

Kapitra yang dikonfirmasi soal teror molotov ini membenarkan peristiwa tersebut.

"Ada 4 orang dengan dua motor. Ada yang nyisir dan ada yang lempar," katanya, Senin, 6 Agustus 2018.

Kapitra mengatakan pelemparan molotov ini telah dilaporkan kepada kepolisian. Bahkan Kapolres Metro Jakarta Selatan langsung mendatangi rumahnya yang berada di Jalan Tebet Timur Dalam 8.

"Kapolres sekarang ada di sini. Biar polisi yang jelaskan nanti," katanya.

Rumah Kapitra Ampera Dilempar Molotv

Sebelumnya Kapitra menerangkan pelemparan molotov itu terjadi saat ia sedang tak berada di rumah. Ia mengetahui pelemparan molotov itu dari istrinya yang kebetulan sedang berada di rumah.

"Ada istri dan pembantu saya yang lihat. Saya waktu itu (pelemparan bom) sedang tidak di rumah," terang salah satu calon anggota legislatif (caleg) PDI-P ini.

Kapitra mengatakan, satu molotov yang dikemas dalam botol minuman energi sempat meledak, dan satu lainnya berhasil dipadamkan sehingga tidak menimbulkan kebakaran.

"Ada dua bom yang dilempar di halaman rumah saya. Satu meledak, satu apinya padam," kata Kapitra.

Reporter: Marselinus Gual
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500