Suharto alias Alex korban tewas yang ditemukan di Sumedang. Foto: Ist/Kriminologi.id

Pembunuh Alex Sopir Taksi Online Datang ke Jakarta untuk Melancong

Estimasi Baca:
Jumat, 10 Ags 2018 16:00:41 WIB

Kriminologi.id - Sebelum membunuh sopir taksi online Grab Car bernama Soeharto alias Alex, ketiga pelaku datang ke Jakarta untuk melancong selama beberapa hari. Namun untuk kembali ke Indramayu, kampung halamannya ketiga pelaku memesan Grab Car dari Jakarta. 

Ketiga pelaku itu masing-masing berinisial Lutfi, Ripin, dan Tono. 

“Kami sudah meminta keterangan dari pelaku L dan R. Keduanya mengaku ke Jakarta untuk jalan-jalan biasa saja,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, di Sumedang, jawa Barat pada Jumat, 10 Agustus 2018.

Hartoyo menjelaskan, ketiga pelaku merupakan warga Kroya, Indramayu, Jawa Barat. Pada tanggal 31 Juli 2018 ketiganya hendak pulang. Dari pengakuan salah satu tersangka, mereka memilih menumpang Grab Car karena kehabisan ongkos pulang. 

“Keterangan ini masih kita dalami. Setelah nanti T tertangkap, kami akan mengkonfrontir keterangan salah satu pelaku dengan T,” ujarnya.

Hartoyo menegaskan pihaknya meminta pelaku Tono untuk segera menyerahkan diri. Pihaknya tak akan segan-segan melakukan tindakan tegas jika terus melarikan diri dari kejaran polisi. 

"Saya berharap T segera menyerahkan diri sebelum kami lakukan tindakan tegas," ujarnya.

Adapun sejauh ini pihak kepolisian masih terus melakukan pencarian kepada pelaku Tono. Pencarian dilakukan ke berbagai tempat di Indramayu.

Mulai dari rumahnya, beralih ke kediaman keluarganya dan berbagai lokasi yang dikunjungi Tono di Indramayu.

"Rumah orang tua T kita datangin, rumah istrinya, dan beberapa lokasi rumah saudaranya juga sudah kita datangi. Tapi hasilnya masih nihil," tuturnya.

Sebelumnya Alex ditemukan tewas di lahan Perhutani, Jalan Buahdua Sanca Blok Perhutani, Blok Cinambo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Rabu, 1 Juli 2018.

Saat ditemukan, korban mengenakan kaos warna putih hitam bertuliskan Senior High School Bani Taowa Bekasi. Korban mengenakan bawahan celana jeans hitam. 

Menurut keterangan dari para saksi, Alex bukanlah mitra dari taksi daring Grab Car. Korban meminjam akun rekannya untuk menjalankan usaha Grab Car. Selain meminjam akun temannya, Alex juga meminjam mobil tersebut dari tetangganya. TD

Reporter: Arief Pratama
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500