Suharto alias Alex korban tewas yang ditemukan di Sumedang. Foto: Ist/Kriminologi.id

Pembunuh Sopir Taksi Online Sembunyi 5 Hari di Gubuk Tengah Sawah

Estimasi Baca:
Rabu, 8 Ags 2018 15:55:40 WIB

Kriminologi.id - Dua pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Suharto alias Alex, sopir taksi online, bersembunyi di sebuah gubuk di tengah persawahan yang tak jauh dari rumahnya. Di gubuk tersebut pelaku menyimpan telepon seluler dan mobil hasil rampokan.

Dua pelaku yang ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Sumedang dan Ditreskrimum Polda Jabar tersebut berinisial L dan R. Keduanya ditangkap pada Senin, 6 Agustus 2018, malam.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, mengatakan para pelaku ini mulai resah usai membuang jasad Alex di Jalan Buahdua Sanca Blok Perhutani, Blok Cinambo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

"Dua pelaku yang diamankan kita tembak kakinya, karena sempat kabur. Sedangkan T kabur terlebih dahulu usai Polisi mengendus keberadaan R dan L di Kroya," kata Hartoyo, Rabu, 8 Agustus 2018.

Selain itu menurut Hartoyo, seusai mengeksekusi korban dan membuang jasadnya para pelaku kabur ke wilayah Indramayu.

"Selama hampir lima hari, pelaku bersembunyi di sebuah gubuk di tengah persawahan yang tak jauh dari rumah mereka," ujar Hartoyo.

Perburuan polisi terhadap para pelaku, menurut Hartoyo sudah diendus para pelaku. Mereka kemudian memutuskan untuk tidak kembali ke rumah mereka. Para pelaku memilik kabur ke sebuah gubuk yang terletak di area persawahan.

"Mereka tahu sedang diburu polisi makanya gak sembunyi di rumah. L dan R mengaku gelisah setelah melakukan pembunuhan itu,” ujarnya.

Setelah melakukan pencarian di kawasan sekitar rumah pelaku, polisi menemukan para pelaku berada di gubuk tersebut beserta barang bukti.

"Di gubuk itu juga ditemukan ponsel dan mobil korban, Daihatsu Xenia putih nopol B 2256 TFY, di kawasan Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu," kata Hertoyo.

Sementara untuk salah satu pelaku berinisial T yang lolos dari buruan, aparat Polres Sumedang masih terus melakukan perburuan.

"Kami optimistis dapat menangkap T, cepat ataupun lambat. Sebab, petugas telah mengantongi identitasnya," tutur Hartoyo.

Suharto alias Alex ditemukan tewas di lahan Perhutani, Jalan Buahdua Sanca Blok Perhutani, Blok Cinambo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu, 1 Juli 2018. 

Saat ditemukan, korban mengenakan kaos warna putih hitam bertuliskan Senior High School Bani Taowa Bekasi. Korban mengenakan bawahan celana jeans hitam. 

Menurut keterangan dari para saksi, Alex bukanlah mitra dari taksi daring Grab Car. Korban meminjam akun rekannya untuk menjalankan usaha Grab Car. Selain meminjam akun temannya, Alex juga meminjam mobil tersebut dari tetangganya. AS

Reporter: Arief Pratama
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500