Ilustrasi gantung diri. Ilustrasi : Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Pemuda Gantung Diri Usai Cekcok dan Kirim Foto pada Calon Istri

Estimasi Baca:
Minggu, 2 Sep 2018 16:30:55 WIB

Kriminologi.id - Muhammad Sopyan (24) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya Kampung Bulak RT 03 RW 09, Kelurahan Benda Baru, Pamulang Kota Tangerang Selatan pada Jumat, 31 Agustus 2018 malam. Sopyan gantung diri setelah bertengkar dengan calon istrinya.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho, mengatakan korban pertama kali ditemukan gantung diri oleh saudaranya bernama Mulih (37). Saat itu Mulih disuruh mengecek keadaan Sopyan oleh ibunya bernama Ida.

“Saksi satu kemudian mengecek keadaan Sopyan. Saat masuk ke rumah, saksi terkejut melihat Sopyan dalam keadaan gantung diri dengan tali warna hijau yang terikat di plafon,” kata Yurikho saat dikonfirmasi pada Minggu, 2 September 2018.

Melihat itu, Mulih meminta pertolongan kepada warga yang saat itu sedang berkumpul di acara hiburan dangdut. Warga kemudian menurunkan korban yang saat itu tewas tergantung.

Yurikho belum mengetahui motif Sopyan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Namun ia menduga Sopyan nekat gantung diri karena alasan asmara. Hal tersebut terlihat saat kepolisian melihat percakapan terakhir Sopyan dengan calon istrinya yang ada di handphone Sopyan.

"Ada chat antara korban dengan calon istrinya. Isi chat-nya mereka berdua cekcok," katanya.

Bahkan, menurut Yurikho korban sempat mengirimkan foto kepada calon istrinya dengan latar belakang tali plastik yang digunakan korban untuk gantung diri.

 "Korban sempat foto dengan latar belakang tali plastik warna hijau dan ingin mengakhiri hidupnya," ujar Yurikho.

Reporter: Rahmat Kurnia
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500